Selasa, 15 April 2014

hebatnya skenario Allah

Hidup itu kadang bisa jadi random.
Hidup itu kadang bisa juga rapiiii banget kaya semut lagi baris.
Hidup juga kadang bisa warna warni kaya pelangi.
Indah dan berwarna tanpa cela.
Well, tapi hidup juga bisa kaya badai, bergemuruh, gelap, dan membuat diri ragu akan cahaya matahari.
Itulah hidup.
Random, rapi, warna warni, juga berbadai.
Its up to you, mau nilai kehidupan kaya apa, tapi satu hal yang sama sama harus kita yakini, semua itu scenario Allah Swt.

Eits, ngomong ngomong tentang scenario Allah, sekarang saya sedang iseng isengnya sambil ngeyakinin diri saya kalo Allah itu tau apa yang saya pikirin, ehehehehe.

Jadi gini, belakangan ini setelah fenomena One Day One Juz (ODOJ) beredaran dimana mana, ngeliat orang orang baca Al Quran dimana mana itu bukan hal yang aneh lagi. Saya juga kadang suka gitu. wherever whenever kalo kira kira memungkinkan saya akan membaca Al Quran.
Nah, saya juga salah satu orang yang ingin ikut andil di dalam membumikan Al Quran, jadi saya sering baca Al Quran di bus pas berangkat ke kantor, biar bisa kholas pagi :D
Kalo ada pasukan kholas shubuh, saya pengen jadi pasukan kholas bada shubuh sebelum dhuha B)
Doakan yaa o:)

Balik lagi ke keisengan saya tentang scenario Allah, saya itu suka deg degan kalo hampir waktu turun dari bus dan masih ada beberapa lembar/halaman yang belom kebaca. saya itu orangnya rada peka, jadi selama masih jauh saya asik asik aja baca Quran nya, Cuma setelah ngelewatin semanggi, terus nengok halaman yang ada di Al Quran masih halaman 279 (misalnya) saya tuh deg degan. Kantor saya itu kan di Slipi Kemanggisan, dan dari Semanggi ke Slipi Kemanggisan itu kalo lewat tol lancer jayaaaa.
Mulai deh deg degan, sempet gak ya sempet gak yaaaa~~~~

Kalo udah kaya gini mulai deh isengnya. Pikiran saya main, Allah Maha Mengetahui kalo saya pengen kholas sebelum turun dari bus, kalo Allah ngizinin ya pasti akan kholas sebelum turun dari bus. Dan jeng jeng jeng jeng, setan yang sudah menjadi musuh besar umat islam datang menghampiri mengganggu khusyuk nya say abaca Quran, haft.

Cuma balik lagi, kalo Allah ngizinin pasti saya akan kholas sebelum turun dari bus. Dan akhirnya gak sampe lima menit bisa mengkholaskan selembar, hehehehehe.
Dan yak, saya bisa kholas sebelum turun dari bus.
Kadang waktunya itu beragam, bisa sejam, 45 menit, setengah jam. Yah, sekitaran segitu.

Dan lagi, ada beberapa waktu dimana saya suka ba baca satu ayat Arabnya langsung ditambah arti yang bahasa Indonesia. Kalo udah gitu pasti butuh waktu yang lebih lama, dan ini juga lebih sering saya lakuin di bus. Dan ini juga sering terjadi saat saya hampir turun dari bus Cuma masih banyak yang harus dibaca. Ini sangat bikin panic.
Tapi betapa hebatnya scenario Allah dan Allah Maha Mengetahui apa yang ada dipikiran hamba-Nya (sampaikanlah atau kamu pendamlah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui), sepenggalan ayat Al Quran yang sering banget kita temui. Allah mudahkan saya untuk kholas ODOJ di bus hampir setiap pagi.
Tapi….karena sekarang sudah tidak naik bus lagi, karena sudah saatnya saya mencari jalan hidup yang lain, saya harus mengatur ulang jadwal nih….. saatnya saya bergabung dengan pasukan kholas shubuh.

Dirimu kapan mau gabung nih?
Walau raga tak jumpa dibumi, izinkan kita saling menyapa di surga kelak :*

Lalu, Nikmat-Nya yang mana lagi yang akan kau dustakan?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar