Kamis, 09 Agustus 2012

cara pandang

hai readers.
nah kali ini gue akan ngebahas tentang cara pandang. yap bener banget, cara pandang.
jadi gini, cara pandang tiap tiap orang itu beda, bahkan pengertian cantik tiap tiap orang itu beda.

cantik menurut beberapa negara
kalo kalian udah liat, kalian akan ngerti kalo cara pandang itu emang beda.
ini emang hal kecil, emmm enggak, kayanya ini hal besar deh, buktinya aja karena perbedaan cara pandang jadi sering menimbulkan masalah kan? nah. kalo kita mau buka pikiran kira lebih luas lagi, kita akan ngerti kalo cara pandang orang itu emang beda, dan buat nerima cara pandang orang terhadap sesuatu itu udah jadi keharusan. supaya gak dibilang kekanak kanakan or dibilang egois. oke? hehe

gak jarang cara pandang ini yang bikin kita berantem sama temen, sama pacar, bahkan sama orang tua.
kalo sama temen paling pas lagi diskusi diskusi gitu, terus kalo sama pacar yaaa, karena perasaan saling memiliki dan rasa keingin tahuan yang berlebihan, kalo sama orang tua itu gajauh jauh dari yang namanya kebebasan.

perbedaan cara pandang sama temen itu wajar, apalagi kalo emang seumuran, justru umur umur yang baru gede itu bener bener jadi masa yang paling susah buat ngerti satu sama lain. mungkin hanya karena masalah PR guru A bisa jadi sebuah perdebatan hebat. atau mungkin tempat buat buka bersama kalian gak sesuai sama keinginan yang lain. nah ini nih, yang bikin keliatan kalian dewasa atau enggak. so, tetep buka pikiran kalian dan belajar terima cara pandang orang guys :)

perbedaan cara pandang sama pacar.
nah, ini nih, kalo sama temen paling kita debat debat terus selesai masalahnya, kalo sama pacar, debat debat dikit eh bilang putus. kebiasaan kan. suka gitu, dikit dikit putus. karena perbedaan cara pandang terus kalian bilang putus, terus balikan terus ada perbedaan dikit bilang putus lagi. ini nih, udah keliatan banget kalo kalian itu belom dewasa, belom bisa menghargai cara pandang orang terlebih pasangan kalian.
kalo udah ada perasaan paling bener itu emang susah, cara pandang pasangan sendiri pun jadi keliatan salah terus. gaboleh gitu readers, kita tetep harus terima cara pandang orang terhadap sesuatu, dan kita juga harus belajar melihat sesuatu dari cara pandang mereka, nanti kita akan ngerti.
so, dewasa itu kunci satu satunya.

perbedaan cara pandang sama orang tua
kalo yang ini udah bener bener susah deh guys. biasanya perbedaan ini kalo kita udah memasuki masa masa kelabilan yang pengen terus diisi dengan bermain, bermain, dan bermain. tapi orang tua yang selalu ngelarang kita sering sering main dan kalo pun diizinin main duit gak turun. terus langsung deh kita mikir segala macem tentang orang tua kita. padahal guys, liat deh, orang tua ngelakuin sesuatu hal pasti ada alesannya, orang tua gak mau anaknya kenapa napa, nanti kalian akan tau rasanya kalo kalian udah jadi orang tua.
kalo pikiran negatif kalian tentang orang tua udah muncul, langsung tanem kata kata "orang tua ngelakuin sesuatu hal pasti ada alasannya dan gamau anaknya kenapa napa, orang tua mau yang terbaik buat anaknya"
ini nih kuncinya guys. yuk, kita belajar terima cara pandang orang tua kita. :)

semangat ya my readers, jangan lupa, dewasa itu kuncinya, supaya kita bisa nerima cara pandang orang lain.
S E M A N G A T !!

2 komentar:

  1. Na, background nya bikin tulisannya susah dibaca.
    *Maaf kalo komentar gak penting

    BalasHapus