Minggu, 01 Desember 2013

its saturday

                Kadang hidup gak selamanya bisa di atas, persis kaya filosofi roda yang kadang membuat kita ada di atas ada di bawah.

Sebuah kalimat pembuka dari tulisan saya malam ini gak terlalu berhubungan sama apa yang pengen saya share. So, sekarang saya mau nulis tentang betapa indahnya hidup ini jika kita memilih untuk menganggap hidup kita indah.

Cerita ini berawal ketika saya nungguin ibu sama ayah saya pulang nonton teater. *gaya banget emang dapet undangan nonton teater Pak Buter Kertarajasa di TIM* awalnya saya twitteran, ngeliat @nebengers ngetwit kalo Kick Andy Show mau ngebahas + ngundang komunitas nebengers. Sebenernya pengen banget nonton, pengen banget, tapi ya gitu, ngantuk. Akhirnya sebelum jam 9 saya udah tidur, lalu sekitar jam setengah 11an, ibu saya nelfon. Hape saya bunyi lagunya two as one ost my girl friend is gumiho :3 *jangan ditiru*
“Assalamualaykum”
“Wa’alaykumsalam, kenapa bu?”
“pintu depan gausah dikunci, kamu tidur aja.”
*setengah sadar* “iya.”
“inget ya, pintu depan gausah di kunci, jadi kamu tidurnya enak, kalo ayah sama ibu pulang, kamu gak bangun.”
“oh, iya.”
“yaudah ya, Assalamualaykum.”
“wa’alaykumsalam.”
Setelah conversation yang sebentar itu saya bukannya melanjutkan tidur lagi, tapi malah sadar sesadar sadarnya. Akhirnya saya buka kunci pintu, ngucek ngucek mata, dan gatau harus ngapain. Hape saya masih rame sama chat group ternyata jam segitu, ckckck. Saya pun ngescroll chat group kelas, chat team bekasi, chat group yang segambreng itu yang ada di whatsapp. Saya makin sadar kalo saya gabisa tidur lagi. Ah, penyakit ini datang lagi, ckck.
Jadilah saya twitteran, nah orang orang yang baru nonton Kick Andy Show lagi pada hebohnya sama @nebengers tuh, tiba tiba yang posting #CariTebengan + #BeriTebengan meningkat sampe satu timeline dikuasai @nebengers. Lalu…..ada sebuah postingan #BeriTebengan yang searah sama saya, jadilah kesempatan emas itu saya manfaatkan buat dapet tebengan. Setelah mention mentionan beberapa kali, waktu dan tempat janjian ketemu pun deal. Lalu saya tidur.
Pagi pagi bangun lebih telat dari biasanya, terus melakukan aktivitas hari sabtu yang luar biasa….biasa *mas darto + mas danang style* jam setengah9an jalan dari rumah bareng adek ke tempat janjian ketemu sama si pemberi tebengan. *nama dan identitas di rahasiakan (?)* nunggu sebentar agak lamaan dikit, kita pun bertemu. Untuk kesekian kalinya saya nebeng sama orang yang saya pernah ketemu aja enggak ._.
Rupanya dia abis nonton kick andy juga, jadi saya orang pertama yang dia beri tebengan. Pertamax gan! Kita ngobrol ngobrol sedikit banyak karena kayanya dia orangnya agak pendiem, soalnya setiap diajak ngomong jawabnya gak panjang, atau mungkin juga dia tipe orang yang gak bisa ngomong sama stranger, yaa don’t know ~~~
Terus….nebeng sampe lampu merah deket sekolah, dan aktivitas kedua dimulai.
Sampe sekolah ke bengkel, yah belajar supaya pinter. Temu kangen sama temen temen sekelas yang luar biasa keren. Duh, saya bener bener gatau hubungan macam apa yang saya punya sama temen sekelas saya, tapi ini bener bener sesuatu banget :’)
Lalu rapat buku tahunan. Sedih rasanya saat semua orang ingin punya buku tahunan, ingin hasil yang terbaik, tapi hanya segelintir orang yang dengan sukarela menjadi relawan buku tahunan. *lebay* ngomongin ini itu, jadilah ketemu beberapa hal penting yang akan segera di share di group pembangunan #39. Nah terus adzan zuhur berkumandang, cieee (?)
Sholat. Pas abis sholat handphone langsung bunyi, wih keren. Kalo  bunyinya pas sholaat mungkin gak khusyuk tuh, soalnya bunyi lagu two as one sih, bikin mau ngangguk ngangguk :3
Nah iya, ternyata temen saya nelfon ngajak makan. Pertanyaan berikutnya adalah, ditraktir? Dan jawabannya iya, jadilah kita makan bersama. Kemudian saya bilang saya pengen makan ini…ini…ini…. Pernyataan yang keluar dari mulut temen temen saya adalah, ‘kecil kecil makannya banyak ya lu.’ Hahahaahahhahaha, emang.
Tapi ternyata saya makan masih sesuai porsi manusia kok J
Kita ngobrol panjang lebar sambil makan, *jangan ditiru* terus temen saya lagi pengen ke gramed, ada buku yang pengen dia cari. Saya juga pengen beli buku 99 Cahaya di Langit Eropa. Jadilah kita ke gramed. Terus sesampainya di gramed, kita liat diskon buku lama tuh yang harganya start from 5000. Murah si emang, tapi gak sebagus buku yang mahal di lantai atas, haha.
Abis itu kita naik ke lantai atas, ketemulah buku 99 Cahaya di Langit Eropa. Begitu ngeliat harganya yang 70ribu, saya langsung mikir, kenapa waktu itu gak minjem buku sodara saya terus saya baca ajaaa T.T sedih banget ngeliat buku bagus yang harganya selangit itu. Dulu, pas buku masih berkisar antara 30-50ribu saya masih mikir buat beli apalagi sekarang 50ribu-70ribu. Ya Allah, tolong adakan book fair lebih sering lagi. Itulah yang ada dipikiran saya :’)
Kemudian naik ke lantai berikutnya dan menemukan buku yang temen saya cari, abis itu saya ke rak sebelah dan nemu buku Sokola Rimba, iya yang itu. Mungkin kalo saya yang dulu, adrenalin saya akan terpacu dan pengen kaya gitu juga, tapi kini saya udah berubah, gak semua hal harus saya alami sendiri, pengalaman orang sangat cukup buat dijadiin pelajaran.
Buku itu harganya mahal juga, emang buku sekarang mahal mahal, padahal dia nebang pohon seenaknya aja (?)
Abis keliling gramed dan gak menemukan sesuatu yang harus banget dibeli, kita bingung mau kemana. Lalu temen saya itu nawarin mau ke kotu, monas, nonton, epicentrum apa kemana. Seketika itu saya bilang pengen pulang. Tapi sepertinya nonton boleh juga. akhirnya saya cek jadwal dan ujung ujungnya balik ke arion terus nonton Sagamartha. Dari gramed matraman ke arion 15 menit, kurang keren apalagi coba, ckck.
Terus beli tiket dan langsung masuk ke studio 2. Dan nonton. Pas mau duduk rupanya ketemu senior sekolah, dunia sempit kali~~~
Film sagamartha itu….akan saya ceritakan kapan kapan.
Abis nonton itu kita sholat dan pulang.
Itu ceritaku, apa ceritamu?

Bukan si, sebenernya bukan itu yang mau saya ceritain.
Bukan curhatan tentang hari sabtu 30 november saya, tapi lebih ke kegiatan yang bener bener keren yang buat saya bikin hari sabtu saya bermanfaat dan keren. Ditambah lagi ditraktir makan + nonton + keliling gramed. Itu udah bener bener refreshing banget. Buat saya, tempat yang wajib didatengin saat bosen adalah mall yang ada toko buku, bioskop sama tempat makan. Itu aja cukup.
Dan terus…..ada banyak kegiatan yang bisa kita lakuin kalo kita mau buat terus ngelakuin hal yang positif.
Mulai dari dapet temen baru dari @nebengers, belajar bareng temen sekelas, rapat rapatan sama temen seangkatan, di traktir makan sama temen yang ngajak rapat, di ajak ke gramed sama temen yang ngajak rapat juga, terus nonton sagamartha sama temen yang ngajak rapat juga. jadwal saya hari itu, padet tapi keren. Melelahkan tapi menyenangkan. Saya yakin banyak orang yang waktunya dihabiskan dengan kegiatan lebih positif lainnya

Lalu, untuk hari ini esok dan seterusnya, harusnya hari hari itu lebih bermanfaat. Iya gak sih? J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar