Jumat, 05 September 2014

saat kau menjaga dirimu, orang lain pun juga

Saat kau menjaga dirimu, orang lain pun ikut menjaga.

Ada sebuah kisah yang secara tak sengaja menggugah jiwa. Begini, biasanya orang orang menganggap sepele hal hal yang mereka katakan atau lakukan, tanpa sadar perbuatan mereka itu telah menjadi sebuah motivasi atau emosi. Tapi kali ini saya akan menuliskan kisah yang membuat saya terdiam.

Dimulai ketika saya diajak ikut independence day run.
Saya itu paling ahli yang namanya lari dan olahraga yang paling saya suka adalah lari. Jadi ketika seorang teman mengajak ikutan independence day run, saya pun mengiyakan.
Singkat cerita, semua telah disiapkan. Dari yang namanya daftar, kaos lari, foto copy ktp, dan semua alat alat yang diperlukan telah selesai diurus, tiba tiba temen saya itu bilang kalo harus dateng jam 4 pagi. Tanpa pikir panjang saya langsung mengundurkan diri dengan alasan gak bisa keluar rumah jam segitu, karena emang gak diizinin orang tua. Maap ya._.

Setelah saya mengundurkan diri, pergantian pemain pun dilakukan. Ketika ngomongin celana apa yang harus dikenakan, teman saya itu bilang, “karena lobel gak ikut, kita pake celana pendek aja, hehehehe.”
Pas baca chat itu saya langsung diem terus mikir. Kenapa teman saya itu bisa bisanya mikir kaya gitu? padahal itu aurat dia, urusan dia sama Allah mau ngeliatin atau enggak. Terlebih lagi ada kalimat karena lobel gak ikut. Berarti bisa disimpulkan bahwa, jika lobel ikut maka mereka akan pake celana panjang.

Gimana menurut kalian?

Saya pribadi yang mengalami bisa berkesimpulan, ketika kita menjaga diri kita maka secara tidak langsung, orang lain pun menjaga diri kita. Sesederhana itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar