Minggu, 02 November 2014

indonesia internasional book fair

Indonesia Internasional Book Fair.
Hari ini saya dateng kesana, di istora senayan. Sendirian. Jadi ceritanya saya udah nyari nyari temen buat diajak ke IIBF, tapi ya gitu, gak nemu orang yang mau. Rata rata pada ngajak minggu depan, padahal minggu depan saya mau ke bogor, jadi ya harus hari sabtu ini. Karena gak ada yang bisa nemenin, yaudah sendiri lagi jalannya. Ini hal biasa, karena saya sering jalan jalan sendirian. Emang si kaya anak ilang tapi saat saya sendirian, ngapa ngapain itu lebih enak, mau muter muter 10 kali, mau balik ke tempat awal, semuanya itu enak enak aja. Gak kaya kalo lagi jalan sama orang, mau balik ke tempat awal aja rasanya gaenak, dia pasti bakal komen ini itu.

Nah,balik lagi ke IIBF, berangkat dari rumah jam 9an dan sampe sana sebelum jam 10, ternyata sepi banget. Udah kaya baru buka. Tapi kayanya si emang baru buka. Baru masuk langsung denger kata kata “zam zam, zam zam.” Kebayang deh teriakannya Siti Hajar saat melihat air setelah lari dari bukit Safa ke Marwa. Langsung aja disamperin dan Alhamdulillah dapet segelas kecil. Geser dikit, terus dapet kurma. Alhamdulillah baru nyampe langsung dapet zam zam + kurma. Rejeki anak sholehah.

Begitu masuk ke dalem, ternyata disitu bagian Arab Saudi semua, jadi ngeliat pameran ka’bah, gambar gambar, kainnya, buku buku bertuliskan Arab. Duh, sedih banget gabisa bahasa Arab T.T
Lanjut lagi masuk ke dalem, stand mizan dari waktu ke waktu selalu disitu ya, gapernah berubah. Saya liat semuanya lagi, masuk ke stand stand, liat buku ini itu. Pengen rasanya beli semua buku tapi apa daya gapunya duit T.T
Lanjut lagi masuk ke stand berikutnya dan tau tau masuk ke panggung utama. Disana ada talk show gitu deh dan yak yang dateng akhwat bercadar dan ikhwan berbaju koko semua. Talk show nya juga bahasa arab. Duh.

Setelah gak ngerti sama apa yang dibahas, akhirnya saya memutuskan buat masuk ke stand stand lagi. Saya masuk ke stand Mizan lagi kalo gasalah, disitu saya nemuin buku Majapahit. Setelah jadi anak sejarah, saya jadi mulai interest sama buku buku macem gitu._. nah geser dikit, saya ngeliat lagi buku yang berjudul Majapahit kerajaan islam. Whats? Ini tuh persis banget kaya waktu ngeliat Borobudur peninggalan  Nabi Sulaiman. Dan apakah saya beli? Engga, hehehehe. Abis sakit hati aja gitu, ngeliat buku harganya mahal mahal. Satu  buku aja harganya 70ribuan, ih mending dipake buat beli buku kuliah, dapet dua lumayan. Iya sih bajakan. Tapi…..

Nah setelah itu, saya liat lagi buku buku tentang Soekarno, Soeharto, Gusdur, habibi dan orang orang bersejarah lainnya. Tiba tiba muka para dosen itu bejejer mengitari kepala saya. Ampun bapak. Saya nanti baca buku itu deh.

Sambil terus berkeliling lagi, saya nemu sebuah stand yang semua buku yang dia jual itu ya buku sejarah. Ada tulisannya A.B. Lapian, bukunya semua tentang sejarah maritime, bahari, dkk. Terus ada buku tentang bagaimana cara menaklukan Diponegoro. Ini buku penting banget sumpah deh-_-setelah Pangeran Diponegoro dan kisahnya tinggal sejarah baru muncul bukunya. Duh, sejarah-_-
Nah terus ada lagi buku Jawa masa 18xx – 19xx
Ada lagi buku tentang Gajah Mada, tapi gak ada buku tentang Hayam Wuruk. Menurut kalian kenapa ya? Masa iya Raja kalah tenar sama Mahapatih~

Pas nyampe stand itu, rasanya pengen beli semua, tapi ya itu. Harganya tuh mahal. Ampun deh. Lagian si kebakaran hutan dibiarin aja. Kertas jadi mahal kan.

Lanjut keliling lagi, saya nemu buku buku murah lainnya yang menginspirasi. Tapi ada yang berbeda dari saya, saya menghindari tumpukan novel. Kenapa? Karena pasti saya mau beli. Kalo udah beli, terus baca, ujung ujungnya pengen nulis cerita lagi. Dan yak, gak sempet -_-

Nah, terus saya masuk ke stand Arab lagi. Yang nungguin mba mbak cantik. Saya difoto lagi, jadi malu hehehehehe. Terus dapet henna itu lho yang buat warnain kuku. Saya punya kisah konyol dengan kuku pacar. Karena hobi saya pake kuku pacar, saya dikira abis nikah -_-
Saya itu suka kalo kuku saya berwarna, karena gaboleh pake kuteks, akhirnya pakenya kuku pacar. Nah waktu itu lagi ke client, client nya orang Riau. Pas lagi masangin telfonnya, tiba tiba dia ngeliat kuku saya, terus dia bilang, “eh, baru nikah ya mba?” saya gak terlalu dengerin itu bapak bapak ngomong. Akhirnya saya iyain. Terus bapak bapaknya langsung heboh, “eh mbaknya baru nikah lho?” lha saya kaget. Langsung klarifikasi deh, enggak pak. Terus dia nunjukin jari saya yang kukunya berwarna oren. Saya bilang deh kalo saya suka pake henna, biar kukunya bagus. Eh bapak bapaknya malah bilang di riau itu kalo nikah pake henna. Lah sama, disini juga kan ya, Cuma kalo abis nikah ya tangannya di inai ~

Balik lagi ke buku, Alhamdulillah, saya seneng banget sama diskon. Karena diskon, belanja jadi banyak T.T
Saya pulang membawa enam buku, lima beli satu gratisan dari stand sejarah Rasulullah di lantai 2. Sebenernya bisa aja kalo mau bawa pulang Al Quran, Cuma gaenak, takut gak kebaca. Di rumah Al Quran udah banyak banget. Akhirnya saya bawa pulang tafsir deh.

Pas mau pulang sempet ngambil kurma lagi, wah kurma enak ya ternyata, hehehehe.

Sesampainya di rumah, saya promosiin ke semua orang buat dateng ke IIBF, nyesel deh kalo gak dateng. Gratisannya banyak banget.

Oiya, kalo dibandingin dari yang kemaren maren, ini jauh lebih sepi. Karena biasanya di IBF itu gabisa bergerak, atau gak harus terus ngikutin arus, sempit. Tapi tadi lumayan lengang. Di IBF juga biasanya banyak yang jualan gamis dan kaos kaki 10ribu 3. Yaampun itu jadi favorit banget deh ah T.T tapi tadi gak ada.  Belom rejeki, huft.

Pokoknya, mumpung masih ada waktu, dateng ke IIBF yak. Ada hadiah utama  9 paket haji. Mudah mudahan kamu beruntung ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar