Kamis, 01 Februari 2018

Tentang gaenakan

Sekali waktu saya suka ngerasa gak enakan mau ngapa ngapain, kaya dikondisi sekarang misalnya. Mau keluar rumah, tapi karena ada tukang di depan pintu, mau numpang lewat aja rasanya gak enak bilangnya.

Gak masuk akal ya? Emang-_-
But it's true. Saya udah ketahan beberapa menit karena bener bener gak enak sekedar bilang permisi ke tukang yang lagi kerja.

Terus apakah dengan menulis menyembuhkan atau setidaknya membuat saya berhasil lewat?

Sebenernya engga sih hehe. Tapi ya gimana, sesekali saya merasa cukup dengan menulis atau bercerita. Well karena bercerita itu gak memungkinkan, maka menulis cukup menjadi obat.

Saya sering ngeledekin temen saya yang orang jawa, iya soalnya dia gak enakan, dan ketika jawanya keluar saya gak segan segan untuk bilang,

"dasar orang jawa!"

Gemes aja gitu kan kalo kamu ngeliat temen sekelasmu tertindas oleh orang lain dan akhirnya dia ngerjain tugas kelompok sendirian. Berbagai teori dan motivasi telah saya sampaikan agar tugas bisa dikerjakan bersama, dan dia bilang,

"gapapa na, gaenak gue bilangnya."

Okeee, fix jawa~

Terus kalo udah gitu saya cuma bisa gemes sendiri ngeliat orang jawa ini. Dan itu gak cuma satu dua ternyata. Kebanyakan orang jawa yang berhasil saya temukan, i mean dia yang besar di jawa, sifat nya itu begitu. Gemesin :3

Dan,saya yang juga punya darah jawa merasa konyol atas ini semua 😂

Can we stop the drama of gaenakan ini? 😂

Tidak ada komentar:

Posting Komentar