Senin, 12 Maret 2018

Cordofa Leadership Camp

Cordofa Leadership Camp.

Jadi awal maret kemaren saya ikutan acara ini. Acara yang menurut saya seru pake banget dan banyak pembelajaran yang kemudian saya dapatkan.

Tapi sebelum saya mulai bahas acaranya, saya mau cerita dulu sesuatu yang membuat saya semakin kagum sama skenario Allah.

Ceritanya tanggal 16 Januari kemaren, saya sidang skripsi. Abis itu pikiran berkecamuk gitu kan, mempertanyakan abis ini ngapain dll. Terus di grup sekolah tuh emang lagi ngebahas dan mewacanakan buat liburan bareng gitu entah kemana. Karena masih kangen Entikong dan pengen liburan nya bermanfaat juga, gak cuma sekedar jalan jalan, akhirnya saya bilang ke yang lain buat ikut trip ke baduy. Biar konkret, saya gugling juga si tentang opentrip to baduy, terus share ke yang lain.

Tapi yaaaa namanya tim wacana, segala sesuatunya hanya wacana. Hahaha

Kemudian trip ini pun terlupakan, tapi saya masih pengen banget ke baduy, tracking dan ketemu lingkungan baru. Pengen pake banget. Tapi gak didoain juga si 😅

Terus udah tuh, semua terlupakan karena saya heboh ngurus pemberkasan. Dan baru clear tanggal 20. Setelah itu barulah bisa hidup dengan tenang.

Selanjutnya, ketika akhirnya bingung lagi mau ngapain, eh di grup LDK, mas'ul w ngeshare  undangan dari cordofa dompet dhuafa. Isinya tentang permohonan delegasi buat ikut acara itu ke baduy. Gapake lama, langsung pc mas'ul dan bilang saya ikut pak.

Dan semuanyaaaa berjalan begitu saja. Tentang perlengkapan yang bisa minjem kemana mana, tentang kemudahan kemudahan yang didapatkan, tentang perjalanan yang penuh pembelajaran.

Ketika akhirnya saya menginjakkan kaki di bumi baduy yang tanpa tiang listrik dan kabel nya, saya kembali mengingat betapa beberapa minggu lalu saya pengen banget ke baduy tapi gak cuma sekedar trip. Saya pengen belajar dan dapet ilmu banyak di baduy.

Kemudian Allah dengan SkenarioNya yang Maha indah, menghadirkan Cordofa Leadership Camp di baduy. Saya gangerti lagi si, ke baduy nya dapet, materinya juga dapet.

Tapi.....

Sebenernya ada hal yang saya tinggalkan dan menurut saya harga yang perlu dibayar terlalu mahal karena meninggalkan hal tersebut demi ikut CLC ke baduy ini. Mahal banget. Banget banget si.

Tapi entahlah, mungkin kalo ada di kondisi yang sama lagi, saya masih tetep akan memilih untuk ikut clc ke baduy, no matter what.

Satu hal yang kemudian saya sadari, i know nothing about this world. So I need to go around the world. I need it.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar