Minggu, 01 April 2018

Terimakasih Orang Baik!

Saya gak ngerti lagi sama orang jawa. Well sebenernya bukan orang jawa aja si hehe, tapi saya tiba-tiba jadi kagum sendiri sama kebaikan orang jawa 😅

Kalo diluar negeri, let's say Jepang, amerika dan negara negara eropa, ketik kita nanya orang, kebanyakan orang itu akan ngarahin kita buat nanya ke petugas aja segala sesuatunya. Belom lagi kalo bahasa inggris kita kacau dan lupa menambahkan kata "please" dibelakangnya. Pasti bnget deh gak ditolong.

Disini mah beda 😅
I'm in a nowhere place haha.
Ketika turun dari bus saya udah siap siap mau mesen gojek as usual, buat dianterin ke tempat tujuan. Pas banget berapa langkah, barang udah beres, tinggal ngeluarin hape dan mesen gojek, eh gataunya ada orang baik ngadep belakang dan ngajak ngomong.

"mbak mau kemana? Bareng saya aja."

"eh gausah pak, saya naik ojek aja hehe"

"gapapa, bareng aja. Rumah saya juga deket sini. Mba mau kemana? Ke....?"

"iya pak, kesitu, di jalan...."

"oyaudah bareng saya aja, tunggu sebentar ya, motor saya disitu."

*duh kalo gue diculik, kelar hidup gue nih*

Disitu saya pasrah aja lah ya, mungkin nanti akan ada di headline news,

"seorang fresh graduate asal Jakarta hilang, terakhir terlihat di terminal."

Dan alhamdulillah nya hal itu gak akan terjadi. Pas nyampe tujuan tuh langsung mikir, eh gue nyampe beneran ya 😅
Eh gue beneran dianterin ya 😅

Saya gangerti lagi sama orang jawa. Alhamdulillah nya ini disini baik semua, coba kalo gak baik. Mungkin kalo di jakarta, saya bakalan nolak si ya, tapi disini yaaaa percaya aja hehe.

Tapi sebenernya saya pernah juga si bareng orang gak dikenal sampe depan rumah karena orangnya ngeliat saya lagi jalan aja sendirian dipinggir. Terus diajak bareng dan saya ngeiyain 😂

Kadang suka bingung sama orang baik dan saya yang mau aja dibaikin 😅

Ini bukan hal mudah sebenernya, soal percaya dan dipercaya. Yang lebih gak mudahnya lagi adalah tentang menjadi baik dan menawarkan kebaikan.

Saya gak sekali ini aja si main main ke daerah jawa. Tapi kebaikan orang jawa pun juga orang orang yang dibesarkan di jawa, karakternya itu beda banget, dan kebanyakan dari mereka itu begitu 😅

Saya termasuk orang yang cukup risih ketika ada orang baik yang terlalu baik ke saya apalagi kalo orang nya belom dikenal 😅

Btw akhirnya bapak itu banyak cerita tentang dirinya, banyak nanyain saya, banyak nasehatin, pun juga bapaknya cerita kalo punya mi. Saya jadi menyayangkan kenapa gak banyak nanya tadi. Mudah mudahan Allah pertemukan dengan orang baik lainnya ya ❤️

Tidak ada komentar:

Posting Komentar