Jumat, 06 September 2019

Allah Tau Kamu Khawatir

Udah setahun.

Program Perantara Kebaikan alhamdulillah memasuki waktu setahun. Yang awalnya cuma posting keresahan di ig, gataunya Allah kasih kesempatan untuk bener-bener berbuat baik.

Dari postingan iseng di story wa sampe akhirnya disambut baik oleh beberapa temen, rasa rasanya masih gak nyangka.

Udah setaun ini, kemudian khawatir.

Khawatir donatur jenuh karena memang anak anak yang dibantu ini sebagian besar menengah kebawah dan bukan yang termasuk berprestasi.

Khawatir mengecewakan.

Bahkan khawatir donatur memutuskan mundur teratur.

Ya gapapa si, cuma rasanya gak menyenangkan mengingat sebuah kebaikan hanya sebagai sesuatu yang dikenang. Harusnya sebagai sesuatu yang dilanjutkan.

Kepikiran untuk lebih serius lagi bersama program ini, tapi ternyata khawatir dengan diri sendiri yang belum siap sama konsistensi amanah.

Padahal, kalo mau manfaat meluas maka perlu jaringan yang lebih luas. Tapi apalah daya, ternyata mementingkan orang lain dan mengenyampingkam ego diri gapernah mudah.

Selalu inget bahwa segala sesuatu yang baik, sebaiknya juga diikuti dengan memiliki partner yang terus menyemangati dalam kebaikan.

Intinya adalah bersemangat untuk saling mengingatkan dalam kebaikan.

Barangkali besok lusa, setelah ketemu partner dan terus menguatkan diri, mudah mudahan perantara kebaikan ini bisa meluas dan memberi manfaat pada sebanyak banyaknya umat.

Aamiin.
Mohon doanya ya gaes fillah!

1 komentar: