Kamis, 30 Januari 2020

Bukan Akhir Bahagia

sebuah kisah yang dimulai dengan awal yang tidak baik, jarang sekali berujung pada kebaikan. atau, ketika dia berujung pada sesuatu yang terlihat baik, maka sebenarnya itu hanya tipuan belaka. kita melihatnya indah, padahal itu hanya sebuah fiksi belaka. dibaliknya ada air mata, ada duka yang tercipta, ada emosi yang membara.

kita hanya tidak pernah tau, dan orang orang menyembunyikannya dengan sangat baik.

kehidupan orang lain yang kita inginkan karena berbagai keindahan yang kita miliki, adalah sesuatu yang kita inginkan. sampai kita mengatakan bahwa kisah yang dimulai dengan tidak baik tersebut akhirnya berujung pada kebahagiaan.

kita tidak pernah tau bahwa dibaliknya mereka sering saling diam tak bicara. kita tidak pernah tau bahwa setiap apa yang mereka sampaikan pada dunia adalah sesuatu yang terus disaring dengan penyaringan berulang kali.

kita hanya tidak tau betapa itu semua mereka lakukan hanya untuk terlihat bahagia dan sebuah kisah yang dimulai dengan awal yang tidak baik, jarang sekali yang berujung pada kebaikan.

mereka mungkin bahagia, tapi apa itu benar kebaikan yang mereka inginkan?

bukankah kita tidak butuh akhir yang bahagia? kita hanya butuh akhir yang baik, kan? atas kehidupan kehidupan kita di dunia, kita hanya butuh akhir yang baik kan?

maka, sesuatu yang dimulai dengan awal yang tidak baik, jarang sekali berujung pada kebaikan. mereka mungkin bahagia, tapi tujuan akhir kita adalah kebaikan dunia dan akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar