Kamis, 04 Juli 2013

men's commitment

kesel adalah saat kalian udah siap siap mau nulis, tapi tiba tiba lupa mau nulis apa, padahal itu ide briliant banget. ya, ide husna emang selalu briliant sih yaa ~

iya, jadi udah duduk depan laptop, duduk cantik, dan tiba tiba ngeliat orang itu....enggak sih, sebenernya biasa aja, cuma suka aja ngeliatnya. sini, dengeri teori baru husna,
"laki laki yang berani membuat keputusan untuk menikah itu, kerennya nambah 1000% karena dia berani untuk berkomitmen, dan itu baru namanya pria!"

iya, jadi semenjak jadi anak magang disini, ada banyak banget pengetahuan yang baru. salah satunya, itu, ngeliat banyak laki laki yang masih muda tapi udah berkomitmen, itu keren :3
beberapa minggu yang lalu baru selesai matrikulasi sama karyawan baru, dan tiba disesi materi develop relationship terus trainernya nanya "disini yang udah nikah siapa" dan...jeng jeng, ada dua orang ngangkat tangan, dan dalem hati gue langsung bilang keren....(kebetulan orangnya emang keren).
dan gue langsung liat jari manisnya, terselip sebuah cincin. ahh,, jadi laki laki yang pake cincin itu udah nikah, catet! dan gue langsung kagum, iya kagum, keren gitu lah.
keren lah.
terus ada lagi, trainer gue, masih muda (menurut gue), materinya itu susaaahhh banget, tapi dia baik banget (menurut gue lagi), seru, cara ngajarnya juga asik, dan saat gue liat jarinya, terselip lagi sebuah cincin.
dan gue langsung bilang, "keren."
keren sih emang, tau gak sih buat nikah itu gak gampang, oke gue googling dulu makna pernikahan secara islam, oke. ._.

Nikah Arti dari Ijab Qobul :
"Aku terima nikah dan kawinnya si dia binti ayah si dia dengan mas kawinnya...."
Singkat, padat dan jelas. Tapi tahukah makna "perjanjian/ikrar'' tersebut ?

"Maka aku tanggung dosa-dosanya si dia dari ayah dan ibunya, dosa apa saja yg telah dia lakukan, dari tidak menutup aurat hingga ia meninggalkan sholat. Semua yang berhubungan dengan si dia, aku tanggung dan bukan lagi orang tuanya yang menanggung, serta akan aku tanggung semua dosa calon anak2ku".

Jika aku GAGAL?
"Maka aku adalah suami yang fasik, ingkar dan aku rela masuk neraka, aku rela malaikat menyiksaku hingga hancur tubuhku".
(HR. Muslim)

Duhai para istri,
Begitu beratnya pengorbanan suamimu terhadapmu, karena saat Ijab terucap, Arsy-Nya berguncang karena beratnya perjanjian yang di buat olehnya di depan Allah, dengan di saksikan para malaikat dan manusia, maka andai saja kau menghisap darah dari hidung suamimu, maka itupun belum cukup untuk menebus semua pengorbanan suami terhadapmu.

Semoga jadi pengalaman bagi yang sudah menikah ataupun yg belum menikah

http://mutiarahatidancinta.blogspot.com/2012/09/makna-ijab-qabul.html

merinding gak? gue sih merinding banget.
nah, makanya kan, gimana gak keren coba orang orang itu. subhanallah :)
*ini bukan yang sebenernya mau gue tulis, ini gara gara dia lewat aja gue jadi pengen nulis ini--"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar