Senin, 08 Agustus 2016

bersyukurlah, maka Allah tambahkan nikmatmu

Saya pernah suatu kali minjemin buku ke perpustakaan "dadakan" yang diadakan oleh salah satu organisasi. Alhamdulillah, novel novel, tips, hadits bisa kebawa beberapa buah walaupun sebenernya berat nentengnya. Dari beberapa buku itu, ada yang beli dengah harga asli, diskon, terus ada juga yang dikasih hehehe. Dan qodarullah, dua buku yang dikasih itu gak balik ke tangan. Semoga dimanapun buku itu berada, selalu bermanfaat.

Sedih ya, namanya buku bagus kalo gabalik ya sedih. Tapi ya ikhlas aja, semoga orang orang juga mengikhlaskan barang barangnya yang belom saya balikin hehe.

Ketika telah saya lupakan cukup lama...... Taukah kamu apa yang terjadi selanjutnya?

Masih inget gak saya pernah share ada yang mau ngasih buku? Nah itu, manusia kiriman Allah itu ternyata gak cuma ngasih dua buku itu ajaaaa. Yaampun. Tapi ada enam buku!

Waw.
Keren.
Dan kalian tau, dua buku yang dikirimin itu, serinya sama salah satu buku yang gabalik ke tangan pas dipinjemin buat perpus.
Ya Allah.
Hari itu, saat saya nerima bukunya, saya langsung inget itu buku. Gangerti lagi sama Allah. Saya kan ikhlas, gak minta ganti, eh malah Allah kasih banyak. Ma syaa Allah...

14.Ibrāhim : 7

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat."


Ayat ini sedikitnya ada dua hal yang Allah sampaikan. Yang pertama, bersyukur Allah tambahkan nikmat. Yang kedua, jika ingkar maka azabNya Allah sangat berat.

Serem sebenernya ayatnya. Makanya kita mesti pandai pandai bersyukur. Khusnudzon aja sama Allah. Siapa tau aja buku buku saya yang gabalik akhirnya lebih bermanfaat dibanding sama saya. Ya gak?

Susah emang buat tetep khusnudzon atas segala sesuatu, tapi in syaa Allah bisa kok. Udah gitu, kalo udah bisa bersyukur akhirnya Allah kasih lebih deh. Ini saya minta ke Allah bukunya cuma dua, eh dikirimin enam. Gratis. Dianterin barangnya sampe rumah dengan selamat. Saya cuma doa aja. Allah... Gimana ya bisa diungkapin rasanya hehe.

Mumpung sekarang lagi ujan, banyak banyakin doa. Salah satu waktu terbaik buat doa adalah saat hujan turun. Semoga Allah kasih kita semua, hamba hambaNya kepandaian untuk selalu bersyukur. Kemampuan untuk khusnudzon.

Aamiin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar