Minggu, 31 Juli 2016

Catatan Penghujung Juli : Tentang Alis

Alis.

Malam ini, sebelum tidur saya ngobrol sedikit sama ibu. Saat obrolan hening sejenak dan mata belum mau ditutup, saya pandangi wajah ibu saya. Ada yang aneh selepas nikahan kakak kemaren.

"Ibu alisnya aneh banget. Sedikit gitu doang."

"Tau nih, sama tata rias nya dikerok kemaren, gak izin lagi. Hemm."

"Iya, dikira orang suka dandan semua kali ya bu, sempet urus alis sebelum kemana mana."

"Iya nanti kamu jangan mau alisnya dicukur ya."

"Iyalah, alisku udah bagus~
Tumbuh gak si bu nanti alisnya?"

"Ya tumbuh dong."

Selesai. Otak saya langsung jalan kemana mana. Pertanyaan tentang alis yang tumbuh gak si bu itu jujur, saya gatau, dan mendengar jawaban ibu adalah ya, saya makin makin bingung.

Kenapa alis gak numbuh saat dia telah sempurna, tapi tumbuh saat dia abis dikerok? Terus apa nanti saat dia udah kembali ke bentuk awal, gak akan ada tumbuh lagi? Hemmm.

Gimana kalo alis kaya rambut yang selalu tumbuh? Apa jadinya? Gimana bentuknya manusia nanti? Berat gak ya rasanya?

Saya aneh ya mikirin beginian, hehe.
Engga, cuma lagi mikirin. Betapa hebatnya Allah nyiptain manusia dengan sempurna. Sampe ke alis pun, biar manusia cukur, Allah tetep balikin ke bentuk semula yang paling sempurna. Ciptaan Allah yang paling baik, paling indah, manusia cuma sok tau aja kalo itu indah. Iya gak?

Terus coba bayangin. Gimana kalo alis tumbuh terus? Untung aja Allah mau ngasih yang pas alisnya, yang mana ukurannya. Coba kalo Allah gak peduliin kita, asal jadi nyiptainnya. Hemmm.

17.Al-Isrā : 70

وَلَقَدْ كَرَّمْنَا بَنِي آدَمَ وَحَمَلْنَاهُمْ فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ وَرَزَقْنَاهُمْ مِنَ الطَّيِّبَاتِ وَفَضَّلْنَاهُمْ عَلَىٰ كَثِيرٍ مِمَّنْ خَلَقْنَا تَفْضِيلًا

Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak-cucu Adam, dan Kami angkut mereka di darat dan di laut, dan Kami beri mereka rezeki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka di atas banyak makhluk yang Kami ciptakan dengan kelebihan yang sempurna.

Banyak banyak bersyukur diciptain jadi manusia. Jangan bikin ulah. Terima, syukuri. Allah lebih tau, manusia yang sok tau.
Jangan sampe nanti diakhirat nyesel gara gara gak bersyukur jadi manusia. Hati hati sama ciptaanNya, pemberianNya, kalo gak disyukuri bisa bisa dituntut nanti diakhirat.

Istighfar banyak banyak.
Semoga Allah ridho sama kita dan mau cintai kita.

Aamiin.

#ntms
#ngomongdepankaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar