Sabtu, 02 Juni 2018

Sampe kapan Indonesia terus begini?

Sejujurnya, gue cukup pusing guys kalo bahas politik, ekonomi dan Indonesia. Politik si sebenernya yang paling bikin pusing.

Beberapa tahun lalu gue gemar banget ngomongin Indonesia dengan segala kondisi update pemerintahannya. Gue baca web online kaya detik.com dan yang lainnya. Terus gue diskusikan sama temen-temen gue atau minimal gue pikirin.

Dulu, buat gue politik gak serumit sekarang. Ya gak si?

Hahaha atau gue yang terlalu polos ngeliat kondisi Indonesia dulu?

Gue percaya dulu pers itu pro rakyat banget. Bahkan pada masa pembredelan di orba, gue tau kenapa hal itu bisa terjadi karena pers memang berusaha ngasih tau rakyat ini loh bobroknya pemerintah Indonesia.

Terus sekarang, ketika gue liat kondisi Indonesia yang gue liat, yang gue rasain berbeda sama yang ada di media media, pelan pelan gue jadi males ngeliat berita.

Rasa rasanya dulu berita itu isinya kritik pemerintah terus, kenapa sekarang ada beberapa media yang kalo update tu seolah olah Indonesia baik baik aja?

Hahahha.

Dulu gue berangkat ke kantor jam 7 dari bekasi nyampe sana (depan ambassador) belom jam 8. Gue naik aptb bekasi Jakarta. Dulu masih ada, sekarang udah ganti jadi transjakarta semua.

Sekarang, gue keluar jam 7, jam 8 gue masih nangis dalem bus karena keluar tol halim butuh waktu minimal dua sks.

Dulu, Jakarta banjir dimana mana. Sekarang juga masih dimana mana. Cuma, dulu media bilang emang bener banjir dimana mana. Kok sekarang eh waktu itu deng, bisa bisanya banjir berubah jadi genangan?

Terus, gue juga ngeliat kalo presiden ngapa ngapain, yang dibahas substansi kegiatannya, apa yang dilakukan dan apa manfaatnya untuk Indonesia.

Sekarang, media sibuk ngeliat penampilan presiden. Baju yang dipake, sepatu, dll.

Gue engga ngerti lagi.
Apakah karena sebuah pendapat tentang everything was easy when you were young?

Mungkin ya.
Dan mungkin otak gue yang emang belom siap melihat kondisi Indonesia hari ini hahahah.

Gue emang cenderung diem si dan emang lebih milih diem kalo ada yang bahas politik, pemerintah dan segala hal yang menurut gue menyebalkan.

Gue sering bilang si kita gaboleh apatis sama politik, tapi ketika akhirnya gue selalu pusing kalo bahas politik, gue memutuskan untuk menyerahkan ke orang orang yang memang concern nya dibidang itu.

Gue mau nanya aja, sampe kapan Indonesia harus ada dalam kondisi yang seperti ini?
Kenapa ya orang orang yang jadi presiden, dpr, mpr, dll yang memang niatnya untuk menjadi wakil rakyat, pemimpin rakyat, terus mereka gak kerjasama aja gitu.

Kenapa ya mereka debat, berantem dan suka banget jadi menang? Padahal gue udah sering ngalamin kalo diem dan ikhlas pada keputusan seringkali menjadi sebuah solusi yang baik dan bijak.

Gue engga paham :"

Gue naif banget ya? Hahaha iya emang.
Gue emang gak cocok bahas beginian.
Cocoknya curhat gak penting, bercanda dan mengabaikan semua hal yang harusnya dipikirin.

Rasanya mau minta maaf aja sama soekarno deh, kalo gue belom bisa jadi penerus bangsa yang baik.

1 komentar:

  1. ijin komentar ya kak

    aku sih ya berpandangan bahwa semua elemen masyarakat berpengaruh terhadap kemajuan suatu bangsa. presiden cuma bisa membuat kebijakan atau menginstruksikan kebijakan yg bisa mendorong bangsa atau masyarakatnya lebih maju. dari sisi masyarakatnya ini kalo ga ada kemauan untuk maju ya akan susah. kita ga akan maju kalo misalkan engga ada inovasi atau kreativitas yg kita lakukan sesuai dengan profesi kita masing – masing. alangkah baiknya jika kita melakukan hal yg terbaik dan berinovasi dalam profesi kita. ditambah kita juga mendoakan selalu pemimpin kita.

    maaf ya ka kalo ada salah kata, aku pun masih belajar dan ini dari sudut pandang aku.

    BalasHapus