Sabtu, 02 Mei 2020

kita gaboleh mati kecuali dalam keadaan muslim!

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا اتَّقُوا اللّٰهَ حَقَّ تُقٰتِهٖ وَلَا تَمُوْتُنَّ اِلَّا وَاَ نْـتُمْ مُّسْلِمُوْنَ
"Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan muslim."
(QS. Ali 'Imran 3: Ayat 102)

Allah menyampaikan bahwa kita gak boleh mati kecuali dalam keadaan muslim. muslim dalam artian berserah diri kepada Allah, berserah diri pada Allah berarti hanya percaya pada Allah dan hanya meniggal ketika ketentuan Allah telah tiba.

setan itu benci banget sama manusia, apalagi kalo manusianya beriman. godaannya makin kuat, makin besar. setan semakin berusaha sekuat tenaga menggoda manusia beriman agar lalai dari Allah. gak kaya orang-orang yang udah lalai, ya biarin aja mereka lalai orang dari awal udah males ibadah gausah digoda juga emang mereka udah males.

bahkan dikatakan, sampe ajal menjelang pun setan terus berusaha untuk menggoda kita, hambaNya Allah. kan katanya dicabut nyawanya sakit banget tuh, terus ketika kita kesakitan, setan engga lelah menggoda kita. biar kita gak kesakitan katanya. orang-orang yang gak  kuat imannya bisa aja jadi kafir, tapi kita berdoa terus semoga Allah mematikan kita dalam keadaan muslim.

aamiin.

waktu SMP pernah diceritain sama guru ngaji dari sekolah, katanya Firaun itu ketika nyawanya udah ditenggorokan berikrar kalo dia percaya sama Tuhannya Musa. tapi ketika itu pintu taubat untuk Firaun udah ditutup. sedangkan dimasa Rasulullah, Allah akan mengampuni hambaNya sampai nyawa ditenggorokan.

ma syaa Allah, keutamaan yang penting banget ya ini menjadi umat Rasulullah Saw.

setelah Allah atur begini, maka penting banget buat kita terus berdoa untuk mati dalam keadaan muslim. karena Rasulullah langsung minta jaminan kepada Allah agar umatnya masuk surga. agar setiap muslim masuk ke dalam surga.

ketika Rasulullah sakaratul maut pun Rasulullah bertanya sama Jibril apa yang ditinggalkan untuk umatnya, Rasulullah gak juga tenang sampai akhirnya Jibril menyampaikan bahwa semua umat Rasulullah masuk surga.

sebuah cinta yang luar biasa. bahkan ketika meninggal pun yang diinget adalah umatnya. rasulullah sadar betul ujian akhir zaman sehingga memikirkan umatnya dengan sangat. belum lagi ayat Allah yang menyampaikan bahwa kita gaboleh meninggal kecuali dalam keadaan beriman pada Allah.

tapi kita gapernah tau hidup kita akan seperti apa ke depan. ujian dan cobaan apa yang akan melanda kita pun, kita gatau. jadi perlu banget untuk terus berdoa agar Allah matikan kita dalam keadaan muslim. agar menjadi salah satu penghuni surga walaupun akhirnya harus dibersihkan dulu dari dosa-dosa di neraka.

syukur syukur kalo bisa ketemu rasulullah di surga dan ketemu Allah.

bumi ini bukan tempat kita. dari awal kita ditakdirkan untuk di surga. jadi, semoga kita selalu terjaga dalam iman dan menjadi sebaik-baik hambaNya Allah sampe kita bisa ketemu Allah.

ketemu sama Tuhan kita Yang Mahabesar, Yang Mahakuasa, sama Allah.

ya Allah, semoga kita selalu terjaga dan semoga Allah ampuni dosa-dosa kita.

aamiin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar