Minggu, 28 Oktober 2012

sumpah pemuda :)


selamat hari sumpah pemudaaa !!!
yang muda yang berkarya ! iya gak readers?
hemm, belakangan ini marak banget ya berita tauran, kayanya sebagai pemuda Indonesia, kita sudah membuat kecewa para orang tua (?)
sebenernya gak bikin kecewa si kalo menurut gue, gue yakin, kalo jumlah tauran anak muda Indonesia dibandingkan sama prestasi anak muda juga masih banyakan prestasinya, tapi ya yang jadi masalah adalah berita tauran itu sepertinya jauh lebih diminati dibandingkan dengan berita tentang prestasi anak bangsa. temen gue, pernah ikut lomba tingkat internasional, tapi ya itu dia, kalo gue dan temen temen gue gak gembar gembor minta dukungan di jejaring sosial ya gak bakalan ada yang tau. kayanya prestasi dan dukungan yang dibutuhkan anak bangsa itu gak begitu menarik buat di tulis di koran atau ditayangin di tv. ckckck, jadi gini deh, yang ada dipikiran orang orang adalah pemuda indonesia itu sering tauran dan segala macam hal lainnya. mereka bisa ngomong gitu karena apa yang mereka lihat dan denger di media. semakin sering berita tauran di tv, semakin buruk lah image pemuda indonesia. padahal kalo di tv berita prestasi, gue yakin setiap hari pasti ada prestasi pemuda indonesia di berbagai bidang, bahkan di tingkat internasional. agak gak terima aja, kalo dibilang pemuda indonesia isinya tauran terus, padahal ya itu dia, prestasi kita tuh banyak. cuma medianya aja yang begitu.

kami putra dan putri indonesia mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia.
kami putra dan putri indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

gue belajar ini pas lagi kelas 5 SD. belajar sejarah itu seru, tergantung cara yang nyampeinnya aja, pas gue kelas 5 SD, belajar sejarah itu salah satu hal yang gue suka, soalnya gurunya neranginnya enak. *curhat*

28 oktober 1928, dan sekarang 28 oktober 2012. 84 tahun yang lalu, para pemuda Indonesia berkumpul dan merumuskan sumpah pemuda. dan waktu itu lagu Indonesia Raya pertama kali diperdengarkan kan ya?
hemmm, sebagai pemuda Indonesia, kita harus mewujudkan sumpah pemuda !
kita tinggal di tanah Indonesia, ayoook sama sama kita kasih tau ke  seluruh dunia kalo kita itu tinggal di tanah Indonesia, kita keliling dunia dan kita bawa nama Indonesia, kemana pun kita pergi, kita akan ngasih tau kalo kita itu asalnya dari Indonesia !! *backsound tanah air ku*
keliling dunia dan kasih tau kalo kita itu tinggal di Indonesia dengan segudang kelebihan yang ada di tanahnya :))
kita kasih tau ke seluruh dunia, kita terdiri dari 33 provinsi, kita hidup terpisah di ribuan pulau, kita hidup dengan adat istiadat masing masing, tapi kita itu satu ! kita bangsa Indonesia. kita, bangsa Indonesia, berbeda beda, tapi kita tetep satu ! bangsa Indonesia. bhineka tunggal ika :)
kita berbeda dalam banyak hal, tapi tetap ada satu hal yang membuat komunikasi kita sebagai bangsa indonesia tetep terjalin. satu hal, bahasa Indonesia !
mau pergi ke papua, ke sabang, ke sulawesi, kalo pake bahasa indonesia, semua akan mudah mudah aja. iya gak?
kita gak harus belajar bahasa padang kalo mau pergi ke padang, kita gak harus belajar bahasa bali kalo mau ke bali, kita gak harus belajar bahasa papua kalo mau pergi kesana. kita punya satu modal yang akan memudahkan kita untuk berkomunikasi. bahasa Indonesia !
iya kan readers?
kita semua itu beda, tapi kita sama sama Indonesia.
kita harus bangga banget sama semua hal yang udah kita punya, dan kita harus tunjukkan kepada dunia, indonesia itu hebat !!!
mau kan mau kan ?
yuuuk nanti kita keliling dunia sama sama ya, :D
sebagai pemuda, ayoooo kita kobarkan semangat sumpah pemuda. inget tuu, sumpah, kalo dilanggar dosa (?)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar