Jumat, 04 Januari 2013

Meraih Mimpi!



Bismillahirrahmanirrahim…..
Mimpi. Apa sih arti mimpi untuk kita? Kenapa kita bermimpi? Kenapa kita harus mempunyai mimpi? Apakah mimpi itu harus diwujudkan? Tentu saja. Mimpi itu adalah kunci untuk kita menaklukan dunia, seperti potongan lagu lascar pelangi dari Nidji. Mimpi, kadang yang kita pikirkan mimpi adalah sesuatu yang terjadi di alam bawah sadar disaat kita tidur. Ya, memang tidak salah, itu juga bisa disebut mimpi. Tapi percayalah, dalam keadaan sadar pun kita bermimpi dan mimpi disaat kita dalam keadaan sadar itu adalah mimpi yang bisa kita capai, bisa kita raih, dan bisa kita rasakan dalam keadaan yang nyata.
Mungkin tadi malam kita bermimpi bertemu dengan pangeran tampan seperti yang ada di negeri dongeng, lalu kita memikirkan apakah mungkin kita bertemu dengan pangeran tampan seperti yang ada dimimpi kita, tentu saja bisa. Kita tidak perlu mencarinya ke kerajaan kerajaan yang ada di dunia, yang perlu kita lakukan adalah pergi ke suatu tempat yang bisa membuat kita bertemu dengan pangeran tampan itu. Saya yakin ketampanan seseorang tidak terlalu berarti, tapi yang kita cari adalah yang akhlaknya baik, yang pintar, yang selalu ada disetiap saat kita. Iya kan?
Nah, jika kita mencari pria tampan yang memiliki sifat seperti tadi, kita tidak mungkin menemukannya dipinggir jalan, kita harus mencarinya ditempat yang baik. Bagaimana agar kita bisa mencarinya ditempat yang baik? Diri kita harus menjadi baik terlebih dahulu. Benar kan? Jika diri kita baik, tentu saja Allah akan memberikan pangeran tampan yang baik seperti diri kita, iya kan?
Nah, kembali ke mimpi tadi, agar kita bisa meraih mimpi, kita harus bergerak, dan memperbaiki diri, meningkatkan kualitas hidup kita, meningkatkan standar standar kita, dan selalu ingin menjadi lebih baik lagi.
Mimpi tidak akan terwujud dengan sendirinya jika kita hanya memikirkannya, bergerak dan lakukan hal yang bisa membuat mimpi kita itu menjadi nyata. Caranya?
  • Tulis mimpi kita sebagai judulnya.
  •  Ambil langkah pertama yang mengarahkan kita ke arah mimpi kita berada. Misalnya, kita bermimpi menjadi seorang polisi, berarti yang harus kita langkah pertama kita adalah memenuhi syarat syarat menjadi seorang polisi, contoh : olahraga agar badan tambah tinggi dan bisa memenuhi kriteria fisik.
  • Tulis langkah langkah berikutnya yang bisa mengarahkan kita agar lebih dekat dengan mimpi kita. Misalnya, untuk menjadi polisi setelah target secara fisik selesai, kita periksa kesehatan kita, menjaga kesehatan gigi, tidak merokok, tidak memakai narkoba, berwawasan luas, memiliki keberanian yang tinggi, dll.
  •  Minta bantuan kepada orang yang bisa membantu kita mewujudkan mimpi kita. Misalnya setelah langkah langkah kita untuk menjadi polisi terpenuhi, kita datang kepada seorang polisi yang bisa membantu kita menjadi polisi, jika ada kerabat atau teman kita yang seorang polisi akan semakin mudah untuk mewujudkan mimpi kita itu. Kita minta tolong kepada orang orang yang bisa membantu kita mewujudkan mimpi kita itu, dan kita insya Allah akan bisa mencapainya.
  •  Memulai meraih mimpi. Nah, jika sudah sampai kepada tahap ini, berarti kita sudah siap membuat mimpi kita menjadi nyata, jika menjadi polisi seperti contoh contoh diatas, berarti sekarang saatnya melakukan tes tes yang ada.
  • Tawakal. Selesai melakukan serangkaian tes, selebihnya kita serahkan kepada Allah, Allah pasti memberikan yang terbaik untuk kita.

Nah, tips tips diatas tidak hanya untuk polisi, tapi bisa juga untuk dokter, penulis, artis, bahkan seorang presiden.

Jangan pernah takut untuk bermimpi, jangan takut untuk menuliskan mimpi kita, jangan takut untuk mewujudkannya, bermimpi itu tidak dilarang !

3 komentar:

  1. apa bukan lebih tepatnya disebut impian,yaa emang cuma mainin kosa kata sih,tapi enakan bilang impian,karna mimpi terjadi hanya saat kita tidur,terlebih isinya terkadang berlebihan/menakutkan/mengecewakan,,,tapi kalo impian udah mengandung kata berharap didalamnya mengandung sesuatu yang kita impi2kan semoga tercapai,pokoknya gitu deh hehehe

    maaf ya lobelia jadi kepanjangan hehehehehehe

    BalasHapus
  2. hemm, iya bener. mimpi emang lebih identik dengan kejadian yang ada di alam bawah sadar atau pas tidur. tergantung masing masing orang mau nyebut itu mimpi atau impian, atau mungkin cita cita.
    tapi intinya cuma satu, kita berfikir, berharap dan berusaha mewujudkan.
    mau mimpi atau impian yang penting tercapai :)

    BalasHapus
  3. Setuju banget banget,yang penting prosesnya buat mewujudkannya kali ya hehehehehe (y)
    makasih lobelia :D

    BalasHapus