Sabtu, 15 April 2017

🌼📝 *Resume Annisa Edisi 3* 📝🌼

Jakarta, (07/04) — Biro Kemuslimahan Lembaga Dakwah Fakultas Ilmu Sosial, BSO ICA menggelar Kajian Annisa edisi ketiga di tahun 2017. Kajian yang digelar di Mushola FIS kali ini mengangkat tema tentang *"Belajar Mulia dari Siti Khadijah"*. Narasumber pada kesempatan kali ini adalah Ka Putri Widya Utami (Pendidikan Fisika 2012)
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
"Khadijah merupakan orang pertama yang memeluk Agama Islam dan taat dalam menjalankan apa yang dicontohkan Rasulullah Shallahu Alaihi wa Sallam." Hal itu disampaikan oleh Ka Putri Widya Utami di hadapan para muslimah FIS di tengah penyampaian materi yang membahas mengenai kemuliaan Siti Khadijah.

📍Secara umum sosok Khadijah dikenal sebagai pribadi yang dermawan, sakinah, dan royal. Khadijah mendapat julukan Ummulul Mu'min dan wanita agung sejagat raya.

📍Di zaman Jahiliyah beliau dijuluki At-Tahirah (suci). Beliau memiliki  pemikiran matang, terhormat, taat, dan merupakan salah satu muslimah yang dijamin masuk surga oleh Allah SWT.

📍Keutaman lain dari Khadijah, ia adalah wanita pertama yang memberikan keturunan untuk  Rasulullah. Salah satu anaknya bernama Fatimah.

📍Beliau adalah seorang pebisnis, berasal dari keluarga terpandang karena nasabnya yang baik. Hatinya selalu untuk menuju dalam kebaikan.

📍Beliau sangat berperan sebagai penenang  Rasulullah ketika Rasulullah ketakutan pulang dari gua Hira. Saat itu beliau berkata   _"Jangan khawatir berbahagialah, sesungguhnya Allah tidak akan mungkin menghinakan kamu dengan kejadian yang kamu alami, sedang kamu akan membantu orang lain menolong orang yang lemah di jalan kebenaran."_

📍Khadijah merupakan  orang pertama yang memeluk agama islam dan taat dalam menjalankan apa yang dicontohkan Rasulullah.

📍Allah pernah mengucapkan _"Assalamu'alaikum"_ yang dititipkan melalui malaikat Jibril

📍Jadi, Khadijah orang yang dipertahankan, totalitas pada agama yang dibawa oleh suaminya(Rasulullah).

Peserta yang hadir pada kajian kali ini tampak begitu antusias. Terlihat dari beberapa peserta yang tak mau ketinggalan mengajukan pertanyaan kepada narasumber. Kajian berakhir pada pukul 13.00 dan ditutup dengan membaca Hamdallah dan doa kafaratul Majelis.

Oleh : Alisah Herliana
Editor : Clara Dwi Yanti
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
#KemuslimahanICA
#BeWonderfullMuslimah
#SholihahMenginspirasi
#CerdasTangguhCeria
#AlQassam1438
#TeladanBersahabat
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
✅ http://line.me/ti/p/%40koy7133s
👍 https://m.facebook.com/bso.fis
🐤 @ICAFIS_1438
📷 @islamiccenter.alijtimai
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
© Kemuslimahan ICA 1438
© Humas dan Media ICA 1438

Tidak ada komentar:

Posting Komentar