Selasa, 03 September 2013

Conversation Exchange

Belakangan ini, saya pribadi suka ngobrol ngobrol, chat, sharing sama orang dari berbagai penjuru dunia sekalian belajar bahasa inggris.
setelah googling English free chat, ketemulah berbagai jenis web yang membuka layanan chat dengan orang asing. nah, iseng iseng saya juga daftar. karena username nya pada aneh aneh, saya ikutan aneh deh._.
buat yang mau belajar bahasa Inggris, silahkan googling tentang chat ini.
nah, beberapa bulan terakhir ini, saya chat sama orang Taiwan namanya Christine. saya ketemu dia di conversationexchange.com di web itu bisa milih mau chat biasa, mau yang bisa ngobrol aja, atau mau video call, dan bisa juga janjian ketemu kalo satu negara.
tapi gak semua orang yang kita chat akan bales chat kita.
waktu itu saya pernah chat beberapa orang luar yang tinggal di Jakarta dan mengalami kendala bahasa indonesia. saya bilang ke dia, saya bisa ajarin bahasa indonesia tapi dia harus ajarin saya bahasa inggris. setelah chat beberapa saat, eh tiba tiba dia ilang, cuma sama Christine aja seringnya.
terus ada lagi, saya pernah di chat sama orang Egypt, tapi semenjak terjadi beberapa hal yang terjadi di negeri itu, dia ngilang total. tapi pas saya liat facebook nya dia, Alhamdulillah dia baik baik aja.
emmm, yang paling penting kalo lagi chat sama orang orang gitu, harus hati hati. kadang mereka sensitif apalagi kalo bahasa inggris kita kurang bagus, bisa bisa salah paham. yaa agak ribet sih. jadi pas baru mulai chat, saya biasain bilang "I would like to talk to you, but my English is not good enough. so i'm sorry if i used wrong sentence."
kalo udah gitu jadi enak, saya yang ngechat sesuka hati, dia bakalan ngebenerin kalimat saya terus dia bales chatnya. yaa dia kerja dua kali sih, tapi believe it, seru!
pesen lagi buat para perempuan, hati hati, entar dilamar terus diajak nikah, abis itu dimintain alamat. kalo udah ngerasa insecure, remove aja! orang orang yang di chat gitu gak semuanya bener. harus pinter pinter milih.
selamat mencoba. rasakan sensasinya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar