Rabu, 13 September 2017

Bidadari bermata bening - kang ebik

Sebelum lupa, saya mau sedikit cerita bahwa saya baru saja selesai membaca novel Bidadari Bermata Bening karya Habiburrahman El Shirazy.

Entah kenapa, setiap novel kang ebik ini selalu membuahkan semangat yang melimpah ruah. Buat yang futur jadi semangat. Yang gatau jadi tau. Yang lemah jadi bangkit.

Jadi, karena kemaren saat baca itu saya lagi gak pengen ngapa ngapain, akhirnya saya fokuskan untuk baca novel tersebut non stop. Yah kurang lebih enam jam ditambah selingan selingan sedikit novel tersebut selesai saya baca.
Sebelumnya saya juga pernah melakukan hal yang sama saat baca buku Ayat Ayat Cinta 2. Saya baca buku itu seharian non stop, hasilnya : saya jatuh cinta sama fahri ~

Kembali ke novel bidadari Bermata Bening, novel ini memang menggambarkan kehidupan pesantren. Karena saya gak punya background pesantren, akhirnya saya ngecompare dengan berbagai novel yang juga menceritakan tentang kehidupan di pesantren, salah satunya yaitu negeri 5 menara.

Tapi novel bidadari bermata bening ini cuma ceritain sedikit aja tentang kehidupan pesantren karena cerita tersebut memang dimulai pada tahun terakhir tokoh utamanya di pesantren.

Sebenernya beberapa novel kang ebik ini bisa ditebak, tapi saya gak terlalu suka nebak nebak isi novel si, jadi saya ikutin aja alurnya, dan gak kecewa.

Jadi, kang ebik ini salah satu yang favorit. Seketika saya ingin menjadi seperti Ayna yang Seperti sempurna tanpa cela. Bagus si, kang ebik selalu membuat orang orang yang membaca novelnya menjadi semangat lagi.

Tapi, namanya buatan manusia, bisa aja gak sempurna. Yang bikin fokus saya ilang itu ya kalo ada typo. Tiba tiba saya langsung mikir, ini typo nya has ms. Word banget ~

Dan covernya saya rasa kurang menarik ya. Biasanya saya itu mudah tertarik kalo cover bukunya bikin kepo, tapi buku ini engga, biasa aja covernya. Eh gataunya isinya keren sekali.

Secara umum, buku ini keren, gak terlalu tebal tapi ceritanya cukup detil.

Dan saya suka!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar