Sabtu, 02 Februari 2019

Tentang Kamu _ Tere Liye

Belom seminggu dapet pinjeman buku tentang kamu, terus hari kamis udah selesai baca. Padahal jadwal full, kegiatan ada aja. Tapi kok ya baca novel selalu jadi moment buat melupakan segalanya. Engga ngerti si.

Buku tentang kamu karya tere liye ini tebelnya kurang lebih 500halaman, eh lebih deng. Tapi seru banget. Saya memutuskan untuk mengisi waktu luang kaya nungguin anak anak ngerjain tugas, nungguin jam pulang, dll buat baca.

Gak kerasa, ceritanya sengalir itu. Saya suka banget sama Sri Ningsih dan Zaman yang begitu keren digambarkan oleh Tere Liye. Dua duanya sama sama punya luka masa lalu, tapi sri ningsih memutuskan untuk memaafkan dan mengikhlaskan dengan cara membiarkan semuanya dan mampu memeluk kenangan yang tersisa dengan rasa bahagia. Zaman dengan luka masa lalunya memutuskan untuk menerima namun memberikan keputusan tegas bahwa ada hal hal yang perlu ditanggung sendiri.

Dari dua karakter itu saya kagum lagi sama tere liye walaupun ketika baca novel itu gak jarang kritikan dateng "lu baca novel yang gak ada datanya gitu si na" iya, saya emang hobi baca novel yang literally novel. Walaupun sebenarnya usia saya udah bukan waktu nya dengan bacaan dan tulisan receh, tapi saya masih suka sama hal hal itu. Ini juga pr besar si.

Cuma selama inspirasi itu bisa hadir dengan baik, maka saya akan meluangkan waktu untuk membaca.

Buku Tentang Kamu ini memang terlihat baper judulnya, tapi sebenernya menceritakan tentang tokoh yang luar biasa

Juga mengajarkan tentang kerja keras dan kerja cerdas. Kerja keras aja gak cukup tanpa kecerdasan dan itu terlihat jelas disitu.

Pun juga gak ada masalah gender atau perempuan gabisa melakukan sesuatu. Karena kalo mau berusaha, semua pasti bisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar