Rabu, 07 Agustus 2013

Tai Chi Zero - Hero

Liburan ini ditemani dengan banyak film, big thanks buat kakak yang udah ngasih filmnyaa :D film yang akan saya ceritakan disini adalah……. Tai Chi Zero dan Tai Chi Hero.
Mereka beda film, yang pertama tai chi zero yang kedua tai chi hero. Berkisah tentang seorang anak laki laki yang bernama Lu Chan. Dia tinggal di negri Cina dan lahir dengan sebuah tanda ‘tiga mahkota blossoms.’ Tanda itu bahaya kalo dipencet, bisa bikin Lu Chan ngamuk dan menghancurkan orang orang yang ada disekitarnya. Hemmm. Kemampuannya ini dimanfaatkan oleh seorang pemberontak yang duluan melihat kelebihan Lu Chan. Jadilah Lu Chan dibawa oleh orang itu tepat ketika ibunya meninggal.
Selama lebih dari 10 tahun Lu Chan ikut pemberontak itu, lalu pada suatu hari ada yang menasehati Lu Chan untuk stop bertarung yang gapenting itu, dia harus ke desa Chen dan belajar kungfu Chen. Tepat setelah Lu Chan diberi nasehat itu, basecamp kelompoknya dihancurkan oleh pasukan pemerintah, jadilah Lu Chan pergi dan mencari Desa Chen.
Sesampainya di Desa Chen, ternyata perjuangan untuk belajar tidak semudah itu. Semua orang yang tinggal di Desa Chen menolak untuk mengajarkan kungfu itu, karena kungfu Chen hanya untuk orang dalam.
Lu Chan gak putus asa, dengan berbagai cara dia berjuang sambil dibantu sama kakek yang berbaju lusuh. Lu Chan sering dibilang idiot karena tingkahnya, dan kata kakek yang berbaju lusuh itu, semua karena tiga mahkota blossoms di kepalanya.
Di desa itu Lu chan ketemu Yu Niang, anak guru besar desa Chen. Lu Chan minta diajarin kungfu sama Yu Niang, tapi Yu Niang nolak terus. Sampe akhirnya dia duel dengan beberapa orang yang ada di pasar, tapi Lu Chan kalah dan diusir dari Desa Chen karena terus terusan minta diajarin kungfu itu.
Saat Lu Chen diusir, kakek yang berbaju lusuh itu nemuin dia dan bilang “lawan mereka dengan gerakan yang mereka pakai.” Jadi disini Lu Chan punya kelebihan bisa niruin semua gerakan lawannya. Nahh, pas Lu Chan berhasil masuk lagi ke desa, Lu Chan pun ngikutin kata katanya si kakek itu. Dia duel sama orang terus dia menang. Dengan sedikit bantuan dari si kakek. Lu Chan ngerasa kalo dirinya dibantuin dan akhirnya dia bilang “ayo kita tanding ulang itu tadi curang, ada yang bantu saya.” Tapi si lawannya bilang, ‘gak usah, kamu menang.” Lu chan pun ‘akan’ belajar kungfu Chen.
Tapi, pada saat yang bersamaan, mungkin masa revolusi, ada orang yang mau bangun jalur kereta di desa itu. Warga desa nolak abis abisan. Di film itu dikasih liat tentang bagaimana persenjataan modern kalah dengan kungfu!
That’s awesome.
Abis itu, dateng lagi orang yang sama, dia gak mau nyerah, dia tetep mau bangun jalur kereta di Desa itu. Akhirnya dia dateng bareng partnernya dengan membawa sebuah alat yang dipake buat bangun jalur kereta. Warga Chen udah mulai bingung tu. Akhirnya si Lu Chan konsul sama kakek yang berbaju lusuh itu, dan diberikan beberapa solusi. Kakek itu nyuruh Lu Chan buat ngancurin mesinnya. Diikutin sama Lu Chan dan pada saat Lu Chan ngancurin mesinnya, Yu Niang juga ada disitu buat ngancurin. Jadilah mereka kerja sama.
Mesin itu hancur, dan………….selesai.

Gantung? Iya. Makanya langsung nonton Tai Chi Hero.

Setelah mesin itu hancur, orang orang berterimakasih ke Lu Chan sama Yu Niang. Lu Chan bilang “dia mau diucapin terimakasih dengan boleh belajar kungfu.” Tapi si Lu Chan udah sedikit sedikit bisa gerakan itu, jadi para tetua mau ngehukum Lu Chan gara gara udah nyuri gerakan kungfu Chen.
Ah iyaaa,,, jadi disini kedok si kakek tua pun terbuka. Kakek tua itu adalah Guru Besar Chen yang selama ini bantuin Lu Chan. Rupanya kakek ini juga udah ngeliat bakat terpendam Lu Chan.
Saat rapat para tetua, sidangin si Lu Chan, Guru Besar Chen mati matian belain Lu Chan, begitu juga Yu Niang. Cuma karena para tetua yang kaku banget, jadilah mereka menang perdebatan. Yu Niang gabisa tinggal diam. Dia bilang ke Guru Besar Chen yang juga bapaknya, “ayah harus melakukan sesuatu.” Terus bapaknya bilang, “hanya kau yang bisa menolongnya.”
Si Yu Niang mikir bentar terus akhirnya dia bilang, “aku akan menikah dengan Lu Chan, jadi kalian tidak bisa menghukum Lu Chan.” Jeng jeng, keputusan pun bulat, hari pernikahan ditentukan dan mereka pun menikah.
Selama pernikahan, Lu Chan gaboleh megang megang Yu Niang, dan harus manggil Yu Niang guru. Mereka belajar kungfu Chen bareng, terus ada banyak kejadian yang mau ngusir Lu Chan dari desa Chen, dan orang yang mau bangun kereta tadi masih belom kapok juga, akhirnya dia melakukan berbagai macam penyerangan ke desa itu.
Ceritanya panjang, dan alurnya agak ribet. Kalo diceritain disini nanti gak berasa feelnya pas nonton. Saya skip aja bagian bagian itu, nah lanjut ke saat puncak penyerangan. Desa Chen diserang 1000 pasukan dari gubernur. Guru besar Chen, Yu Niang dan Lu Chan diharuskan menyerahkan diri. Akhirnya mereka bertiga keluar dari desa terus dengan beberapa trik, Yu Niang dan Lu Chan bisa membebaskan diri dengan sayap langit milik kakaknya Yu Niang. Guru besar chen ditahan.
Sehari sebelum penyerangan, si Yu Niang akhirnya membuka hatinya buat Lu Chan dan dia pun menyatukan Yin dan Yang. *kalo mau ngerti nonton aja*
Saat Yu Niang dan Lu Chan pergi, mereka disuruh nyari guru Li. Mereka pun jalan dan sampai di tempat dimana Guru Li tinggal. Setelah melalui 7 tahapan duel dengan orang orang, yang duel Cuma si Lu Chan, mereka menang. Mereka pun ketemu sama Guru Li.
Saat sedang ngobrol panjang lebar dengan guru Li, si pangeran dateng dan nuduh Lu Chan penyusup, tapi karena Lu Chan polos, dia ngomong apa adanya. Lu Chan bilang dia dari desa Chen, akhirnya si pangeran nyuruh Lu Chan duel sama Guru Li buat ngebuktiin kalo Lu Chan bener dari desa Chen.
Mereka berduel dan disitu Lu Chan sama sekali gak nyakitin lawannya. Kungfu Lu Chan menyatukan kungfu dan filsafat, kenyataan dan perkiraan. Di duel itu gak ada yang menang/kalah, tapi Cuma pembuktian kalo Lu Chan bener dari desa Chen.
Pas pangeran nanya apa nama kungfunya, Lu Chan bilang “ini kungfu keluarga kami.” Dan pangeran pun ngasih nama kungfu itu dengan Tai Chi.
Jadi itulah asal nama Tai Chi, kenapa Tai Chi? Saya gatau, tanyakan saja pada pangeran.
Cerita ini bercerita asal nama Tai Chi? Iya, saya juga baru tau kalo tujuan filmnya itu buat ngasih tau asal Tai Chi. Haft banget.

Film ini bagus, lucu lagi. Kalo kata yang ngasih film “ceritanya bagus, lucu juga, Cuma kalo otak lu lemot lu bakal bingung kenapa harus ketawa.”
Dan Alhamdulillah saat saya nonton ini saya paham dan ketawa juga J)

So, nonton ya filmnya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar