Senin, 15 April 2019

Salah satu yang lagi hits ini adalah tentang body shaming. Ya gak sih? Hahaha. Nah sekarang gue juga mo ikutan curhat tentang body shaming ini ya guys.

Gapapa, mau cerita aja, gue gak masalah kok dibilang gendut, pipinya tembem, jarinya bantet, wkwk.

Kalo kata kirana, it's ok i love myself!

Jadi rupanya, body shaming itu hanya baru hits sekarang. Dulu dulu udah gue rasakan, cuma emang baru hits sekarang aja. Gue juga gatau nih kenapa, kurang baca. Hmm.

Jadi, cerita ini dimulai ketika gue sekolah. Jauh ya, sembilan tahun lalu. Gue juga agak shock sebenernya, ketika orang orang masuk SMA malah bertambah besar, terus gue menciut. Jadi seenteng enteng manusia.

Ketika kumpul sama temen-temen SMP, gue mendapatkan tatapan mata kasian. Mereka kira gue sakit, bahkan katanya, cahaya mata gue meredup. Huft.

"kurus banget si na"
"ih husna, yaampun"

And so on.

Sedih dibilangin kaya gitu, gue makan yang banyak, sehari bisa sampe empat kali. Tapi gada yang berubah gengs. Gue tetep segitu. Sedih.

Ada om tante sepupu ke rumah, semua langsung heboh, husna kurus banget!

Sampe sampe dipermasalahin sama orang tua, katanya orang tuanya gak perhatian.

Seriously, orang orang yang bilang gue kurus banget gatau aja seberapa banyak gue makan. Mereka hanya komentar panjang lebar dan gak tau kalo gue udah bisa ngabisin nasi padang sendirian gegara kebanyakan dikatain kurus.

Gue stress? Engga lah wkwk
Sedih si, kenapa gak gede gede. Bahkan baju dari jaman SD masih muat sampe sekarang. Hehehe. Alhamdulillah.

Waktu itu gue akhirnya memutuskan minum obat cacing, gatau kepikiran apa yang ada di kepala gue adalah gue cacingan. Abis minum itu berharap gendut, hasilnya? Nihil.

Di kelas 11 malah berat gue jadi 30an dengan tinggi 150an. Serius gue aja sedih kalo ngaca. Tapi alhamdulillahnya adalah gue sehat sepenuhnya. Alhamdulillah. Alhamdulillah.

Lulus sekolah gue udah berniat kalo harus gendut! Gaboleh kaya mayat idup!

Tapi apa daya dong, ternyata gue yang tiba-tiba sulit makan gegara sybuq. Tsah wkwk.

Akhirnya sampe usia 21 berat gue segitu gitu aja. Mau donor selalu terkendala berat. Sedih :'
Bahkan selalu milih baju yang mana yang bisa bikin gue keliatan berisi. Atau rela baju dobel dobel biar gak keliatan kurus. Bahkan sampe menghindari pake gamis gegara gamau dibilang kurus.

Betulan, I did it.

Sesedih itu loh biar terlihat proporsional.

Alhamdulillah skripsi merubah segalanya.

Gue yang gampang tidur ternyata butuh asupan terus kalo nulis. Akhirnya gue coba buat ngemil sambil nugas. Ngemil tiap malem, hampir. Minum manis dan gaya hidup tidak sehat lainnya.

Terus.

Setahun begitu, berat gue naik!

Well, gue mulai paniq.
Baju gue masih muat tapi berasa gimanaaa gitu.

Temen temen yang lama gak ketemu ngedadak komen, husna gendutan. Dan yak, that's what I asked for. Alhamdulillah.

Akhirnya gue gak terlihat kaya mayat hidup lagi guys :')

Bahkan kegendutan gue identik dengan kebahagiaan. Walaupun gada korelasinya 😂

Bahkan, orang orang mulai menyarankan buat diet.

But guys, let me enjoy myself this moment.

Gue percaya kok, semua orang akan kurus pada waktunya. Dan gue udah pernah sekurus itu,sumpah itu gak menyenangkan sama sekali dibilang kurus kaya orang penyakitan.

Kamu gendut atau kurus itu gak masalah yang penting kamu sehat. Pun juga kalo ngomongin diet, bukan berarti kamu gak makan. Pola makan aja yang perlu diperbaiki. Gitu. Sederhana kok. Gausah dibikin pusing.

Gue pun, gitu.

I'm happy with myself.
Jangan karena ini gue dibilang menghujat, engga kok. Gue cuma mau ngasih tau aja, kalo pada waktunya, hampir tiap waktu gue dibilang kurus banget sama orang orang.

Jadi sekarang, gue gak masalah mau dibilang gendut tiap hari. You guys just don't know how happy I am with myself.

It's ok, I love myself!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar