Selasa, 09 April 2019

Sesulit apapun, your life must be easier than him.

Gue barusan papasan sama tukang es yang kelelahan karena narik gerobak di tanjakan deket rumah yang menurut gue lumayan curam dan serem buat newbie rider kaya gue. Bahkan, gue yang bawa motor aja baru berani lewat situ setelah punya pengalaman sekian bulan naik motor. Cemen emang gue.

Tapi bukan itu intinya 😅

Jadi tanjakan itu emang cuma cukup buat satu kendaraan, kalo ada yang naik berarti yang lain gabisa turun. Kalo ada yang turun berarti yang lain gabisa naik. Sesederhana itu karena jalanannya kecil.

Terus, pas tadi ngantri lumayan si, gue dapet antrian ke tiga atau empat lupa. Gue mikir dong apa yang membuat ngantri jadi lama tapi gak ada motor yang lewat. Gataunya, ada bapak ini lagi dorong gerobak eskrim. Sedang berusaha sampe titik atas.

Gue ngeliatnya ngeri dong, takut jatoh atau mundur:(

Setelah itu akhirnya gue memutuskan untuk ngeliat muka bapaknya clearly. Bapak itu diem di tempat, nafas. Ia, beneran nafas. Di belakangnya motor motor nyalip dan sebagai bahan refleksi, ketika ngantri lewat lagi, gue ngeliatin bapaknya.

Sedih:(

Our life must be easier. A hundred times easier.

Gue yang masih tinggal sama orang tua, masih numpang makan, masih disekolahin orang tua dan segudang hal lainnya jadi banyak mikir.

Gak tega rasanya kalo itu orangtua kita atau orang yang kita kenal harus dorong gerobak buat nyari uang.

Gue khusnudzon bahwa setiap orang punya rezeki nya bahkan bisa jadi eskrimnya laku dan melebihi pendapatan guru honorer macem gue. Aamiin.

Gue sangat berdoa hal tersebut ya.

Jadi, setelah mikir tadi, yuk diniatkan buat beli dagangan abang abang dorong lainnya. Apalagi setelah ngeliat muka lelahnya nanjak yang lelah banget gitu mukanya.

Belum lagi orang orang yang harus jalan kaki sekian kilometer demi mendapatkan pembeli. Gue pernah beli cireng bapak bapak di tanjakan deket situ dan pas gue tanya bapaknya mau kemana, dia bilang mau jualan di deket pasar malem yang jaraknya bisa 2 kiloan dari situ. Dan dia jalan kaki, sendirian, malem malem.

Banyak banyak bersyukur ya sama hidup kita sekarang. Semoga apa apa yang kita lakukan bernilai ibadah dan Allah berikan balasan pertemuan denganNya dihari akhir nanti. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar