Rabu, 03 Juli 2019

Pernah gak ngerasa kaya sedih tiba-tiba gitu?
Perasaan gaenak atau malah jantung berdebar lebih kencang tanpa alasan apapun.

Saya tu gitu.

Sekali waktu rasanya butuh ngobrol sama orang biar ngerasa tenang, tapi setelah ngobrol, perasaan gak juga tenang.

Memutuskan menyendiri, olah hati, atur pikiran, tenang si, tapi ada perasaan yang gatau apa gitu yang butuh banget disalurkan.

Mau nangis engga bisa karena emang gabisa aja hehe.

Kalo udah gini, biasanya saya cenderung mengabaikan perasaan yang ada. Paling juga nanti ilang.

Kaya tadi tu, rasanya mo curhat dan bilang, "kok aku sedih ya" padahal lagi jam kuliah tapi kok ngerasa sedih tiba-tiba 😂

Alhamdulillah gak jadi cerita dan lebih memilih untuk diem sambil mikir nanti juga sembuh.

Atur pikirin, olah hati lagi, kasih afirmasi posiitif, tapi gada hasilnya euy.

Keluar dari lift, menuju parkiran spiral, malah makin deg degan 😂

Jadi UNJ ini lagi gatau parkiran yang pemuda lagi diapain akhirnya tadi terpaksa harus parkir di spiral (anak unj aja yang paham).

Saya sengaja jalan pelan pelan walaupun deg degan. Ah iya, selesai kuliah itu jam setengah 8 malem. Mon maap gak GST (gerakan setengah tujuh) alesannya in syaa Allah Syar'i ✌️

Nah emang UNJ pas malem ini hampir jarang sekali bisa saya liat. Pertama gegara ada GST, kedua gegara rumah saya jauh. Jadi abis maghrib pengen langsung pulang aja gitu.

Gataunya, UNJ pas malem itu sepi. Banyak yang genjreng genjreng bikin pengen ikutan nyanyi. Terus bikin deg degan karena gelap. Duh.

Udah gitu gak lagi banyak liat mba mba kerudung panjang seliweran. Tapi saya coba jalan santai sambil terus mata kemana mana ngeliat suasana UNJ pas malem. Mon maap norak.

Gataunya, pas jalan sendirian itu, pikiran saya kemana mana terus. Sampe akhirnya dari jauh harus ngeliat ibu ibu yang jualan dengan dua tongkat dan kaki satu tak terlihat.

Gak jauh dari situ juga ngeliat mahasiswa pada ngumpul, ada yang di masjid, tugu, dan berbagai tempat lainnya.

Hati saya sedih lagi ya bertanya tanya sendiri, kenapa si dunia ini begitu beragam? Kenapa ya Allah menciptakan manusia dengan berbagai latar belakang dan takdir masing masing yang berbeda. Ini udah pernah saya tanya ke diri sendiri dan udah dijawab dengan pikiran sendiri si tapi kadang suka bertanya tanya lagi aja.

Sedih gitu, gimana si caranya biar ngolah kesedihan ini.

Akhirnya saya jalan terus menuju parkiran dan otw pulang lah.

Di sepanjang jalan, saya melakukan aktivitas yang semoga bisa menenangkan hati. Alhamdulillah, sama aja rasanya hee.

Tapi pas di daerah duren sawit, akhirnya saya liat lagi bapak bapak yang selama semester ini selalu terlihat mendorong gerobak dengan kaki pincangnya. Setiap ngeliat bapak ini tu saya selalu gak karuan rasanya. Merasa bersyukur dengan kondisi diri sendiri dan sedih karena belom bisa menciptakan tempat yang baik buat bapaknya.

Ketika ngeliat bapak ini lagi untuk yang gatau ke berapa kalinya, akhirnya saya putuskan untuk berhenti dan sedekahkan apa yang ada di kantong saat itu.

Bapaknya bersyukur, ucap alhamdulillah, kemudian saya tinggal dan otw pulang lagi.

Kemudian, baru beberapa putaran roda motor, tiba-tiba saya ngerasa kaya ada yang ke angkat gitu loh di dada.

Wah, rasanya kaya lega gitu.
Gatau deh, tapi kok lega aja gitu ya.

Saya udah sering denger kalo sedekah bisa menenangkan hati, tapi saya gatau kalo bisa setenang dan secepet itu 😅

Ma syaa Allah tabarakallah.
Coba deh praktek, mudah mudahan menghasilkan ketenangan yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar