Minggu, 27 Oktober 2019

Aku juga sama, lelah, jenuh.
Aku juga, sesekali ingin sendiri, ingin dimengerti. 
Aku juga seperti kamu, sekali waktu ingin egois. 
Aku pun kaya kamu kok, bisa marah, bisa cape.

Jangan pernah berpikir kalo aku yang paling kuat kemudian kamu paling lemah. Jangan suka menganggap hidupmu paling menderita dan aku yang paling bahagia. Jangan. 

Percaya deh, kita sama sama menghadapi ujian dengan kadar kemampuan masing-masing. Ujiannya sama, semuanya pun sesuai dengan tingkat kemampuan kita masing-masing. Kalo kamu rasa ujianku mudah, maka bersyukur, Allah memandang kamu kuat. Kalo ternyata ujianku yang lebih susah, maka bersyukur juga, Allah gak mau kamu fokus dalam satu hal ngurus ini aja. 

Mungkin bedanya, aku gak sering ngeluh ke kamu makanya kamu taunya aku kuat. Percaya deh, aku sering banget ngeluh. Bahkan setiap waktu, minimal sehari lima kali. Kalo lagi cape aku bisa ngeluh setiap waktu. Cuma emang ngeluh nya bukan ke kamu, jadi kamu gatau kalo aku juga lemah. 

Bukan, bukannya gak percaya makanya gak ngeluh ke kamu. Tapi aku ngeluh hanya pada sesuatu yang bisa membuat aku merasa lebih baik dan mampu memberikan ku kekuatan dalam menghadapinya. 

Bahkan, aku suka banget, walaupun udah ngeluh pada tempatnya tapi tetep melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan segala sesuatu yang Allah kasih. Seneng banget aku tu ketika ngeluh tapi tetep berjuang. 

Aku, kadang, eh sering deng, kalo udah cape banget, butuh sekali di dengarkan dan ketika memilih kamu untuk mendengarkan tapi justru malah harus dengerin keluhan kamu, aku tu biasanya nulis. Kaya gini.

Sambil berharap besok lusa kamu paham. Aku juga butuh didenger, hehehe. Aku juga butuh di dengarkan, kita sama kok. Kan sama sama manusia hehehe. 

Jadi, intinya,

Aku ada disini kalo kamu mau ngeluh, mau ngomong, mau cerita. Tapi jangan pernah berpikir bahwa hanya kamu di dunia ini yang punya masalah. Kita perlu memandang dunia luas untuk bersyukur betapa beruntungnya dengan segala sesuatu yang ada. 

:) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar