Kamis, 31 Oktober 2019

barakallaah shalihah :)

Pada satu titik, kita bisa aja ngerasa gak melakukan apapun. Belom ngapa ngapain and have no contribution for life. Tapi nyatanya, seringkali kita aja yang gatau bahwa yang kita lakukan itu memiliki impact untuk beberapa orang.

Yang saya suka dari menjadi guru SMA adalah anak anaknya yang sudah besar sangat mudah diajak bicara dari hati ke hati. Bantu mereka mempersiapkan masa depan. 

Saya sering nanya, what kind of future do you want to have?

Dan itu memang bukan pertanyaan mudah. Maka dengan pertemuan mingguan di kelas berikutnya, sesekali motivasi itu disampaikan ke mereka agar setidaknya persiapan menuju masa depan itu dilakukan.

Kemaren, giliran saya yang dapet motivasi. Seringnya memang karena terlalu sering ngasih nasehat, kebanyakan ngomong, banyak dosa juga, astagfirullah, berbuah sering lupa sama apa yang udah diomongin. 

Makanya, pas kemaren ketemu murid yang baru selesai hafalin qur'an nya, dia ngasih tau kalo dia inget betul dengan quotes yang saya sampein.

Ma syaa Allah :'

Dan ketika dia sampein nasehat saya ke saya lagi, sesungguhnya itu adalah nasehat murid saya untuk saya :'

Yang bikin gak karuan perasaan dari ngajar anak SMA adalah ketika murid ternyata memiliki ruhiyah yang lebih baik, kecerdasan yang lebih bagus, kemampuan yang lebih hebat dan saya sebagai guru gabisa memfasilitasi. 

This is not what I ever expect from being a teacher. 

Dan ketika ada hafidzoh di kelas itu rasanya ma syaa Allah, pengennya saya aja yang duduk di kelas dengerin materi. Hee. 

Tapi kan gak mungkin, saya guru sejarah, jadi yang harusnya ngajar sejarah adalah saya. Mungkin kalo saya guru tahfidz baru deh gak mungkin 😂

Anw, barakallaah sholihah atas pencapaiannya, doain biar gurunya segera nyusul ❤️

Tidak ada komentar:

Posting Komentar