Minggu, 03 November 2019

I'm starting wonder what to write......

*****

... Three hours later... 

*****

Ah ya, ada satu hal yang tadi tiba-tiba merasuk ke hidup gue tiba-tiba. Jadi, gue sedang dalam kondisi ingin selalu bersyukur. Rasa rasanya kalo lagi ngelakuin sesuatu tu suka tiba-tiba terilhami sendiri dengan sesuatu yang akhirnya ngebuat bersyukur. Dan rasanya sayang banget kalo bersyukur sendirian aja. Kudu banget ngajak orang orang buat bersyukur euy.

Jadi gini, gue, sebagai orang yang tidak lagi muda, memutuskan untuk ikut kegiatan yang namanya SPPI (Sekolah Pemikiran dan Peradaban Islam). Sebenernya gue masih muda si, since there are so many definitions of young.

Jadi singkatnya, setelah materi pertama, ghozwul fikri (perang pemikiran) itu selesai. Gue tiba-tiba bersyukur banget betapa Allah Maha Baik masih mengizinkan gue untuk memiliki keinginan untuk menuntut ilmu.

Iya gak?
Coba deh bayangkan, orang orang mungkin jenuh ya yang namanya belajar, cape, pusing, but i choose to still learning. Beda ya belajar otodidak sendirian sama berguru.

Buat gue, baca, gugling, diskusi, nonton itu adalah proses belajar. Dan berguru adalah bentuk belajar yang lebih serius lagi. 

Ditengah kegiatan yang banyak begini, keinginan untuk terikat dalam sebuah lembaga pendidikan semakin kuat. Karena rasanya ketika gak ada yang ngiket untuk terus belajar, bisa aja gue milih jadi generasi rebahan since i love rebahan so much. Ya gak sih?

Apalagi tadi, selesai kelas, ada yang bilang, "yampun udah jadi guru masih belajar aja."

Well sesungguhnya jarena gue adalah guru jadinya gue perlu terus belajar. Guru gue waktu SMK pernah jelasin, "akan ada masanya kamu sama murid itu saling menguasai ilmu. Kalo guru gak update ilmunya maka akan tertinggal dengan murid."

Huhuhu, syedih. 

Ditanyain murid sesuatu dan gue gabisa jawab aja rasanya sedih. Jadi bersyukur aja rasanya gitu masih terus belajar, di sebuah lembaga formal, dan semacemnya. 

Jazaakumullah Khoiron Katsir orang orang yang terus menginspirasi untuk belajar. Semoga pelajaran pelajaran yang diterima ini membuat Allah ridho ya ❤️

Tidak ada komentar:

Posting Komentar