Jumat, 01 November 2019

Lucu banget,
As i try to say "ayok naaa semangat" then Allah trying to say "let's see how strong you are."

Bener bener, Allah yaaa. 
Kita itu emang bener-bener gatau apa yang kita akan hadapi di depan. Beneran deh, asli.

Dan, kalopun akhirnya kita tau, sok tau si sebenernya, ujung ujungnya juga gak pernah 100% sama. Satu dua jalan hidup emang sering bikin geleng geleng.

Kita tu macem manusia sok tau yang prediksi jalan hidup akan begini begini begini. Dan Allah dengan kuasaNya bilang, "enak aja ngatur hidup sendiri. Emang kamu udah sesholeh itu?" terus gue yang, wah ~

I always thought that life is hard 😭
Sometimes crying is the only way to show how your feeling is. But sometimes crying is not that easy since people need to see you're smiling :)

Iya gak?

Dan, barusan, dari obrolan sore, gue seolah-olah mau ditampar. Untuk seseorang yang termasuk sering ngeluh, gue tu kaya diomelin sama Allah. 

"heh, udah dikasih hidup enak, orang tua lengkap, hidup serba cukup, udah dikasih semua, teruuuus gak mau bersyukur juga. Mau dikasih hidup yang macem apa si dirimu biar bersyukur. Hah?"

Dan, pikiran itu bermula karena cerita ibu tentang anak muridnya yang kehilangan orang tua. Awalnya ibu, beberapa bulan kemudian bapaknya nyusul. Dan anak murid ibu gue sekarang yatim piatu. 

Tiga bersodara, yang paling tua gojek, yang kedua kelas 6 sd, yang ketiga kelas 1SD.

Gue berkali-kali tertampar karena diusia segini masih terus dibersamai dengan orang tua. Ah iya, gue gak dipilih menghadapi ujian itu karena Allah tau gue engga mampu:'

Ya Allah, 

Gue bener bener dalam kondisi, "apa yang bisa gue lakukan?"

Kenapa ya Allah ngasih ujian itu selalu gak pernah diduga, mo suudzon anak itu pasti gak siap ya gimana, Allah sendiri yang bilang gak akan ngasih ujian diluar batas kemampuan. 

Dan gimana dong, kira kira kita bisa apa? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar