Selasa, 26 November 2019

(Tak) Merasa Perlu Bersyukur

Sebuah tulisan yang berangkat dari perasaan campur aduk karena sudah hampir seminggu ini tiap malam bangun untuk konser (batuk).

Saya berusaha membandingkan lebih baik batuk atau pilek, ternyata diantara keduanya tak ada yang lebih baik. Batuk ini saya biarkan awalnya, namun karena tak juga merasa baikan justru makin kacau, akhirnya minum jeruk nipis + kecap. Belom sembuh juga, akhirnya beli obat.

Beli obat bener bener opsi terakhir karena saya yakin akan sembuh tanpa minum obat hee. Bahkan, beli obat dilakukan gegara ternyata efek batuk itu segitu bahayanya. Sampe ujung ulu hati, diafragma, pada sakit. Gapunya tenaga untuk batuk.

Ya Allah. 

Tau gak, 
Gegara batuk dan sakitnya sampe ke ulu hati, akhirnya saya paham bahwa oh ternyata ada bagian yang perlu disyukuri ya ketika kita sehat. Bagian ulu hati, diafragma ini. Kalo aja gak batuk, saya gatau nikmatnya berada dalam kondisi gapapa.

Waktu itu pernah radang tenggorokan dan akhirnya paham bahwa ternyata sesederhana bisa nelen itu perlu disyukuri. 

Dan kita, seringkali merasa tidak perlu untuk bersyukur atas hal hal yang normal dalam hidup kita. Yang kita anggap wajar dan memang seharusnya begitu. Sampai akhirnya Allah kasih tau, "kamu itu harus bersyukur karena sehat." dan kita tidak pernah benar-benar paham bagian kesehatan yang mana yang perlu disyukuri sampai akhirnya Allah hadirkan rasa sakit. Atau barangkali sampai akhirnya kita gagal mempertahankan kesehatan karena hidup sesuka hati. Dan ketika rasa sakit itu hadir, seharusnya kita temukan bahwa alasan untuk bersyukur itu banyak. Ada terlalu banyak kasih sayang Allah yang lupa kita syukuri atau bahkan kita rasa tak perlu disyukuri sekedar karena itu terasa normal atau tidak ada yang spesial. 

Sekarang, dari sakit batuk yang berlangsung sekian waktu ini saya menemukan satu hal lagi yang bisa disyukuri. Dan saya, mengajak kalian semua, netizen yang budiman untuk bersyukur karena tidak perlu merasakan batuk sampai diafragma dan ulu hati sakit. Kita benar-benar perlu selalu bersyukur atas rasa sehat ini. 

Barakallaahu fiikum, semoga selalu menjadi manusia yang pandai bersyukur ya:) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar