Rabu, 27 November 2013

#LEMON 'Lets Move On'

There are so muuuch stories that I want to share and I want to keep it on my mind forever. But for now, let me share my favorite one. #LEMON.

What is #LEMON?

LEMON is an event for all Indonesian Muslimah. Let’s Move On. @hijabalila yang ngadain acara ini. Bintang tamunya luar biasa keren sekali, ada ustadz @FelixSiaw, mbak peggy, mbak @benefiko sama ustad asep fakhri. Mbak mbak dan ustad ustad itu menceritakan bagaimana mereka ‘move on.’
Mulai dari ustad Felix Siaw yang berjuang mati matian mencari tahu darimana kita berasal. Ustad Felix yang awalnya non muslim, bertanya tanya sendiri darimana kita berasal. Bertanya ke orang orang, jawabannya gak ada yang bener, gak ketemu. dia bertanya ke pastor, orang tua, guru dan berbagai profesi lainnya tapi gak ada yang bener jawabannya. Sampai akhirnya dia pernah memutuskan untuk atheis. Tapi karena dia belajar biologi dia jadi yakin kalo Tuhan itu ada. Ustad Felix mencari jawaban lagi, bertanya kesana kemari tapi gak menemukan jawabannya. Sampai akhirnya di semester 3 nya di IPB, dia diajak temennya buat ketemu Ustad yang akan menjelaskan darimana kita berasal. Karena Ustad Felix pernah punya kenangan buruk dengan orang Islam karena wajahnya yang sipit, dia menolak tanpa pikir panjang, tapi akhirnya setelah dibujuk sama temennya, Ustad Felix pun nerima tawaran itu. Disaat Ustad menjelaskan tentang surat Al Baqoroh ayat 2,

 “Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa

awalnya Ustad Felix mau memperdebatkan ayat itu, tapi sebelum dia sempet mengeluarkan argument, Ustad itu melanjutkan dengan ayat 23

Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah  satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.”

Kemudian Ustad Felix gabisa ngomong apa apa lagi, lalu dia memutuskan untuk masuk ke dalam Islam. Jawabannya ketemu.

Abis Ustad Felix cerita tentang move on nya, Awan Voice ngisi acara, duhh saya gapernah nonton X Factor jadi gakenal mereka ._. tapi setelah kemaren denger lagu lagunya yaaa mereka bagus kok J)
Abis itu istirahat dan dilanjutkan dengan cerita move on nya mbak peggy melati sukma harum sepanjang hari, iya yang itu, yang pusiiiiinnggg.

Mbak Peggy menceritakan tentang kehidupannya yang menurut orang orang emang sukses. Artis terkenal, aktivis social, aktif diberbagai kegiatan dalam dan luar negri, hidupnya keren deh. Lalu pada suatu hari dia dapet ujian dari Allah. Mbak Peggy agak sombong karena dia yakin bisa nyelesain masalah itu sendiri sesuai dengan caranya, tapi ternyata selama dua tahun lebih masalah itu dateng terus dan tambah banyak sampai dia hampir kena kanker otak. Akhirnya dia menemukan titik terlemahnya dan menyerahkan semuanya ke Allah. “ya Allah, selesaikan dengan cara-Mu” kata Mbak Peggy, semua masalahnya selesai pelan pelan walaupun caranya menyakitkan, itulah caranya Allah.

Lalu dilanjutkan dengan move on nya mbak @benefiko. Dia yang bikin visualisasi dibukunya Ustad Felix. Mbak Bene cerita katanya dia dulu suka pake hot pans, baju pendek, hobinya hang out jalan sama temen temen. Dan saat dia berkerudung, kerudungnya gambar tengkorak. Lalu dia dapet ilham lagi dari Allah, akhirnya dia bener bener move on dan meninggalkan dunianya yang kelam #eh. Kata Mbak Bene, kalo kamu gabisa berubah karena lingkungan itu, berarti kamu yang harus berubah lingkungan. Yaa kira kira begitulah intinya.

Laluuuu, break Ashar dan kemudian launching produk barunya alila. Duuhh, gamis gamis itu, khimar, berry, oh my God. Can I have all of that things?

Laluuu, setelah melihat lihat baju baju itu, Ustad Fakhri pun melanjutkan dengan cerita move on dan Muhasabahnya. Ustad Fakhri cerita tentang gimana dia move on dari yang awalnya minta uang terus sama orang tua sampe jadi berhasil tapi kuliahnya ngaret. Jadi gini, ustad Fakhri memutuskan untuk gak minta uang sama orang tuanya, lalu dia usaha kerja sana sini tapi uangnya gak cukup cukup juga, masih aja kurang. Terus dia baca sebuah hadits yang isinya,
“kalau kamu laki laki dan miskin, menikahlah, maka Allah akan menambah Rizkimu.”
 Kira kira begitu hadistnya. Lalu seperti mendapatkan cahaya terang, ustad Fakhri memutuskan untuk melamar perempuan, lalu ia….ditolak. ustad Fakhri cerita ke ustadnya lagi, kata ustadnya itu,
“kalo cinta ditolak…..naiklah ke pohon kelapa, lalu liat masih banyak yang lain.” #eaaaaa.
 Kemudia ustaf Fakhri menemukan seorang perempuan yang paling cantik dan beruntung menurut dia. Yaitu istrinya sekarang. Mereka menikah saat ustad Fakhri semester 7. Dan bener banget. Pelan pelan bisnis ustad Fakhri sukses. Lalu dia lupa dengan kuliahnya sampai ayahnya bilang kalo beliau pengen liat ustad Fakhri lulus dan wisuda. Tapi ustad Fakhri bilang, “ijazah itu gak penting pak. Nih buktinya Fakhri udah bisa ngapa ngapain tanpa ijazah.” Tapi bapaknya bilang kalo ustad Fakhri itu satu satunya keluarganya yang kuliah. Lalu ustad Fakhri bilang, “kok gak ngomong dari kemaren maren sih pakk…” kemudian Ustad Fakhri ngerjain skripsinya selama sebulan lalu tiga bulan kemudia dia wisuda. Semudah itu. Katanya dia, kalo kita ngelakuin sesuatu itu harus ada dorongannya, harus jelas kenapa dia yang jadi dorongannya, sebab akibat, dan kalo kita lagi males, kita harus nginget itu supaya semangat lagi.
Tapi beberapa saat sebelum Ustad Fakhri wisuda, ayahnya meninggal. That was really something. We never knew what will happen next, never. Lalu saat Ustad Fakhri wisuda tepat di 40 hari kematian ayahnya :” it was so sad.
Dari situlah muhasabah itu dimulai……

Setelah serangkaian acara selesai, apa yang selanjutnya terjadi? Coba tebak., hehehehe
Iya bener, belanja.
Diskon produk barunya Alila yang sampe 100ribu itu bener bener sesuatu banget :3
Rasanya mau beli semua tapi…….biar udah diskon tetep mahal :’) akhirnya Cuma bisa beli beberapa produknya aja. Antriannya panjaaaaaaaaaaang banget.

Nah, itulah yang terjadi di tanggal 23 November kemaren. I’m so happy. I got a hundred inspiration and I just can’t wait for another event from @hijabalila.


ada sebuah moment dimana Ustad Felix bener bener bikin envy. saat dia baru naik ke panggung, dia bilang "tadinya istri saya gabisa dateng nemenin. dia mau nemenin anak saya di rumah. tapi saya bilang, ayo mi ikut aja nanti abi gimana. duh, saya gabisa ngebayangin banget kalo saya dateng kesini gak sama istri saya."
seketika semua peserta yang hadir langsung bilang, iiiiihhhhhh
iya itu envy namanya. gimana enggak seneng digituin di depan banyak perempuan. duh kapan yak digituin :'D #eh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar