Senin, 11 November 2013

@nebengers

Nebengers.

'Apa yang pertama kali muncul dipikiran kalian saat mendengar kata nebengers?' pertanyaan ini paling sering ditanyain oleh admin @nebengers yang lebih sering dipanggil bengbeng. Nebengers itu sebuah komunitas tebeng menebeng yang bertujuan untuk mengurangi kemacetan. Disini kita bisa sharing taxi, share tol + bensil, share sarapan, makan siang, susu ultra, es krim, bread talk, atau apapun sesuai kesepakatan si pemberi tebengan dan pencari tebengan.

Nebengers sendiri udah berdiri lumayan lama dan semakin hari orang orang yang ikutan tebeng menebeng pun makin banyak.

Kok berani sih?

Nah ini, pertanyaan yang paling sering muncul di orang orang yang baru kenal nebengers. Beberapa bulan yang lalu, saat saya gak tau dan gak kenal nebengers, tapi disisi lain saya penasaran gimana rasanya nebeng orang yang sama sekali gak dikenal.
Akhirnya dengan mengumpulkan keberanian, saya pun mention @nebengers, nanya nanya dan waktu itu langsung di reply sama bengbeng dan juga salah satu anggota nebengers dari #TeamBekasi. Orangnya ramah banget, dia cerita ini itu tentang nebengers dan akhirnya dia ngajak saya buat ikutan kopdar (kopi darat)nya mereka. penasaran pun semakin jadi, akhirnya saya bilang, 'ayo kak, saya ikutan ya. Nebeng kakak juga, hehehehe'

Hari sabtu pun tiba, saya janjian sama orang itu di pondok gede dan dia ngajak saya ke tempat kopdarnya #TeamBekasi. Kita ngumpul di sanggar kabasa, kegiatan yang dilakuin sama anggota #TeamBekasi luar biasa keren! Di sanggar kabasa itu yang ahli di bidangnya dipersilakan untuk ngajar, jadi setiap sabtu di kabasa dibuka kelas ngajar. Ada yang ngajar bahasa jerman, bahasa inggris, matematika. Keren!
Setelah ngumpul di sanggar kabasa, biasanya pada nongkrong di angkringan. Ngobrol, ketawa tawa, sharing, ngomongin ini itu. Saya pernah beberapa kali ikutan tapi karena satu dan lain hal saya jadi gapernah ikut kopdar lagi -.-

Apa lagi ya?

Pengalaman tebeng menebeng saya? Wah, keren!
Saya pernah nebeng sama dosen binus :3 setiap pagi janjian di tol jatibening, nebeng dia sampe depan kantor, waktu itu dia bilang share tol aja, jadilan setiap nebeng saya yang bayar tol.
Saya juga pernah nebeng sama orang yang mau berangkat kerja. Waktu itu tujuan saya ke rawamangundan orang itu mau ke pulogadung, akhirnya saya nebeng dia sampe pulogadung dan meneruskan sampe ke rawamangun sendirian. Waktu itu free Cuma dia bilang bawa helm sendiri aja. Saya share cerita sama dia. Sepanjang perjalanan ngobrol gak ada abisnya. Dia cerita tentang anaknya, suaminya, jam kerjanya, dia nanya tentang saya, keluarga saya, kerjaan, sekolah, dan semuanya.
Terus saya juga pernah nebeng sama orang sekaligus ujan ujanan. Kita naik motor sambil ujan ujanan Cuma seru banget, gak ada sekalipun kehabisan bahan omongan. Seru lah!
Pertanyaan yang paling sering saya dapatkan dari sang pemberi tebengan adalah 'kok berani sih nebeng sama orang yang gak dikenal? Gimana bisa percaya?' saya Cuma bilang, 'percaya aja.'
Percaya itu sederhana, dia muncul dari dalem hati dan semuanya sudah mengalami sinkronisisasi dengan otak (?)

Acara di nebengers.

Sering banget ada acara kopdar seluruh anggota nebengers. Biasanya anggota nebengers ini berkumpul sesuai district tempat tinggal masing masing. karena saya tinggal di bekasi, saya join sama #TeamBekasi. Dan biasanya disetiap district kita punya lurah. Entah bu lurah atau pak lurah.
Waktu itu saya pernah ikutan obsatnya nebengers. Dari sekitas 100 orang yang hadir, 75 persennya nebeng._.
Pas acara itu didatengin sama mentri apa gitu saya lupa, pendiri nebengers, dan orang orang yang udah berkontribusi di nebengers. Keren!
Saya juga pernah ikutan #AmazongRace.
Acara ini pos to pos di taman mini, keliling, mecahin sandi, foto sama orang, minta tolong ini itu, dan lain lainnya. Waahh, sesuatu banget deh.
Gak Cuma sekali dua kali nebengers ngadain acara, sering banget. Sering sering main ke timeline nya @nebengers dan masuk ke www.nebengers.com seru deh. Tapi gak lupa ketujuan awal @nebengers. Kita bisa share biaya ongkos, bensin, tol, dan lain lain sesuai kesepakatan aja.

#BeriTebengan/#CariTebengan | rute jalan | tanggal + jam | berapa seat | share apa |
Jangan lupa transaksi tebeng menebengnya mention ke @nebengers juga supaya aman. Sejauh ini sih belum pernah ada kecelakaan, tapi biar aman dan tetep terpantau. Jangan lupa di mention ya nebengersnya.

Apa lagi ya?

Kayanya itu aja untuk sekarang, sekian dan terima tebengan^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar