Selasa, 12 November 2013

What? Macet? Euh...!

Maceettt, waah. Jakarta, kenapa dirimu macet sekali? Sekarang Bekasi juga ikut ikutan macet, dan beberapa daerah di Indonesia pun ikutan macet. Duh, gimana ya?
Semua orang di dunia dapet jatah waktu 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 4 minggu sebulan.  Tapi kalo kaya gini caranya….banyak waktu yang akan terbuang sia sia di jalan. Sia sia atau enggaknya tetep tergantung gimana kita menyiasati waktu kita selama ada di jalan sih.

Jadi gini, saya biasa ngabisin waktu buat berangkat pagi ke kantor satu setengah jam, kalo pulang kantor bisa satu setengah sampe dua jam. Jadi itungannya saya menghabiskan waktu tiga jam perhari di jalan. Aktivitas saya diluar rumah yang makan waktu sampe tiga jam itu dari hari senin sampe sabtu. Jadi dalam waktu satu minggu saya menghabiskan 18 jam di jalan dan itu berarti 72 jam sebulan. Berarti dalam waktu satu bulan atau tiga puluh hari berarti tiga hari saya habiskan waktu di jalam. Keren!

Sedih rasanya ngeliat kota kota yang semakin hari semakin macet, waktu yang makin terbuang sia sia, kerugian kerugian yang diakibatin dari macet. Semua macet, dan Indonesia pun jadi terkenal dengan jam karetnya. Kadang suka bingung sama pemikiran orang orang yang berusaha mendapatkan kenyamanan untuk dirinya sendiri tanpa memperhatikan lingkungan sekitar. Well, menurut saya itu gak salah, siapa sih yang gak pengen nyaman? Apalagi kalo emang dia orang yang tergolong kelas menengah atas. Tapi sekarang, karena semua orang berusaha meraih kenyamanan, mereka yang punya duit pada beli mobil dan kemana mana naik mobil. Seenggaknya walaupun mereka kena macet, mereka tetep nyaman.

Tapi saya…………..saya gak suka banget ngeliat orang orang yang naik mobil sendirian atau Cuma berdua sama supir. Rasanya pengen nyiptain suatu alat yang bisa bikin mobil itu ngilang -_-
Banyak kok orang orang yang desek desekan di bus, nunggu busway lama, memanfaatkan kendaraan umum yang emang gak senyaman kendaraan pribadi. 

Pengen banget gitu ngasih ilham ke pemerintah buat naikin harga tol semahal mungkin, naikin biaya parker semahal mungkin, dan nurunin harga kendaraan umum semurah mungkin. Bbm kalo bisa jadi mahaal sejadinya. Biarin aja orang orang yang suka naik kendaraan pribadi itu mikir dan beralih ke kendaraan umum. Lagian saya juga penasaran gimana rasanya ngeliat orang orang yang bermobil itu demo gara gara harga tol naik. Buat rakyat rakyat kecil, mahasiswa, dll jangan demo, biarin aja orang orang kaya itu yang pada demo. Karena saat kalian demo menyampaikan suara masyarakat, mereka keenakan ongkang ongkang kaki menikmati hasil dari usaha kalian semua. Toh padahal mereka semua yang bikin Jakarta macet. Karena mereka gak mau keluar dan naik kendaraan umum!


Back then, sabar ya. Realize aja kalo Jakarta emang macet, nikmatin aja jalannya. Bawa buku atau bawa headset, mudah mudahan waktu dijalannya jadi lebih bermanfaat. Akan ada saatnya semua teknologi akan hilang dan kita akan kemana mana dengan berjalan kaki lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar