Minggu, 03 November 2013

Karena Kita Gak Bisa Sama Sama Di Atas

Setelah sekian lama gak nulis, ada beberapa hal yang bener bener mengganggu pikiran gue belakangan ini. Entah tentang kehidupan, masa depan, kerjaan (cieeee), sekolah, kehidupan social dan beberapa berita di tv. Sebenernya ada sejuta hal yang mengganggu pikiran gue, tapi sekarang yang mau gue share adalah tentang biarkan semuanya tetap pada tempatnya karena kita tidak bisa bersama sama di atas.

Hal ini bener bener ganggu pikiran gue. Belakangan gue mulai merhatiin satpam, ob dan beberapa kerjaan lainnya. Pernah kepikiran gak kenapa jam kerja satpam sama manager beda jauh? Dan kerjaannya lebih berat kerjaan satpam. Pertama kali gue kepikiran hal ini adalah saat gue lagi di parkiran kantor dan nungguin temen gue ngambil motor. Gue perhatiin satpam itu dan dia ngajak gue ngobrol, kebetulan satpan itu ramah, beberapa satpam di kantor gue jutek dan kadang bikin bĂȘte, ckck.

Terus temen gue dateng, dan gue pun pulang, “pulang dulu ya pak.” Tiba tiba terbersit sebuah pikiran, kenapa rasanya ada yang aneh ya? Atau mungkin gak adil? Tapi bener deh, gue waktu itu mikir gak adil karena emang jam kerja, kerjaan yang dilakuin, dan pendapatan yang di dapat beda jauuuuuhh banget dari pada manager atau orang orang yang jabatannya tinggi. Mereka masuk jam berapa aja, kalo gak ada kerjaan bisa main main, mereka gak panas panasan, gak ngapa ngapain dan duit yang masuk ke rekening mereka jauh lebih besar dibanding satpam. mungkin ada beberapa kerjaan mereka yang gak gue tau, tapi percaya deh, jadi manager sama satpam lebih gampang jadi manager dan jauh lebih enak jadi manager

Hemm, emang kaya gak adil, tapi sebenernya itulah keadilan yang tersembunyi. Kenapa? Karena kita gabisa sama sama di atas. Allah udah nempatin orang yang mana yang akan nempatin posisi di atas, di bawah, dan ditengah. Tau kan roda? Pernah denger kan istilah kehidupan yang kaya roda? Nah, kita anggep aja kalo orang orang yang sekarang berada di bawah itu mereka pernah di atas. Dan orang orang yang di atas itu pernah ngerasain di bawah.

Mereka yang sekarang di bawah duluan berarti sisa hidupnya nanti akan merasakan di atas, dan yang sekarang di atas duluan, sisa hidupnya akan dihabiskan dengan terus berada di bawah. Manager, CEO, atasan atasan gue, mereka semua susah payah belajar, kejar ilmu, ngelakuin ini itu supaya bisa dapet posisi tinggi disisa hidupnya. Dan mereka yang sekarang jadi satpam, ob, pengamen or something like that, dihidup mereka yang kemaren kemaren, mereka seneng seneng, main sama temen, gamau belajar, main ini itu, ngejalanin hidup sesuka hati tanpa memikirkan masa depan.

Nah, nangkep kan sekarang? *lebih ke diri sendiri sih ngomongnya*
Kita gabisa sama sama di atas, karena kalo kita semua jadi CEO yang akan jadi satpam siapa? Kalo kita semua sama sama berpenghasilan tinggi, bisa ngelakuin ini itu, yang akan dikasih duit nanti siapa? Hemm. Think again.

Tapi gak jarang ada orang orang yang terus ngerasa kalo mereka berada di bawah seumur hidupnya. Yang ini gimana nih? Jelas yang ini salah dia. If you born poor it’s not your fault, but if you die poor it’s totally your fault. Kata siapa hayooo?

Pernah baca bukunya Chairil Tanjung? Pernah tau cerita tentang kakeknya Paris Hilton? Tau Jokowi kan? Coba deh, cari tau tentang masa lalu mereka. kita gak akan selamanya di bawah kalo kita terus berusaha.
Well, back then. This is life in the world. But akherat, who knows?

Apapun posisi kita di dunia, berapapun penghasilan kita di dunia, dunia ya dunia. Kehidupan asli itu ya yang di akhirat. Buat apa bahagia dunia kalo diakhirat sengsara? *lebih ngomong ke diri sendiri lagi*

Mari sama sama ngingetin, mari kita raih kehidupan yang baik dunia akhirat. Yuk, kita kumpul di surganya Allah J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar