Minggu, 01 Desember 2019

1 Desember

Pagiku harus dimulai dengan sebuah kisah,
Lima tahun lalu disebuah tempat baru. 

Tak ada yang tau akan jadi apa kita di tempat itu, 
Tapi Allah Maha Tau bahwa lingkungan baik mampu mendorong pada kebaikan.

Jazaakumullah Khoiron Katsir sudah memilih saya diantara orang sholeh lainnya. Telah mengizinkan saya menjadi sebuah bata dalam benteng kekokohan dakwah. Bisa jadi bata ini adalah bata paling rapuh, paling buruk kualitasnya, paling rendah kebermanfaatannya, tapi terimakasih untuk terus percaya bahwa bata ini tetap punya fungsi kebaikan. 

Terimakasih sudah mengizinkan saya yang lalai, penuh dosa, cinta dunia, terus berjuang dalam barisan kokoh yang ingin mengubah wajah kekufuran menjadi keindahan islam. 

Terimakasih sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk merasakan menjadi sebaik baik pasukan Alfatih yang terus kokoh mengusahakan kemenangan Islam, mewujudkan bukti nyata hadits Rasulullah. 

Tak ada yang bisa saya sampaikan selain syukur tak berujung. 

Dan Allah selalu Maha Baik, ditutupnya aib hingga barisan kokoh tadi menerima diri ini yang compang camping imannya. Yang tak paham apa apa sampai khawatir disatu titik akan menjadi duri dalam daging.

***

Sebuah kebersamaan selama lima tahun dalam barisan kebaikan adalah prestasi yang tidak pernah terduga. Bahwa dalam segala kelelahan, ukhuwah dan persaudaraan selalu jadi pengobatnya. Bahwa saling menyemangati, menguatkan, mendoakan selalu jadi bumbu bumbu penyedap perjuangan. 

***

Tak apa sekarang jalan kita tak lagi bersama. Rupanya persimpangan jalan ini segera memaksa kita untuk mencari langkah berikutnya. Ternyata hasil didikan selama ini "memaksa" kita untuk berjuang di tempat yang tak lagi sama.

Tidak apa apa, 
Dimanapun kamu, barangkali selalu di surgaNya lah optimisme reoni kita hadir. 
Kita masih bisa bertegur sapa melalui media, kita mampu bercerita lisan via media, kita bahkan bisa bertatap muka melalui media. 

Memang tak ada yang seindah perjumpaan, namun kenangan akan kebersamaan selalu berbuah kebahagiaan.

Guys fillah, 
Semoga segala kebaikan selalu ada pada diri kalian..
Sampai jumpa di sebaik baik tempat berkumpul. 
Jangan lupa absen kehadiran nama nama kita di jannahNya. Tak baik kalian reoni duluan tanpa aku di dalamnya. Maka, tengoklah sedikit, barangkali bata lemah dan banyak dosa ini masih terselip di neraka. Dan sudilah kiranya untuk menjemput dan mengundang reoni bersama di surga. 

:) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar