Jumat, 28 Desember 2012

Borobudur Peninggalan Nabi Sulaiman?


hai readers, how's your day?
kali ini mau nge-share sedikit tentang buku ini "Borobudur dan Peninggalan Nabi Sulaiman"
gue belom baca semua isi bukunya, tapi udah liat daftar isi, gambar dan baca beberapa penjelasannya. agak bingung sih soalnya banyak gambar gambar yang bisa dibilang ribet buat orang yang gak ngerti gambar teknik gitu *kaya gue*

>>APASIH ISINYA?
gue belom bisa nebak pas baca judul bukunya doang, tapi pas gue baca kata pengantarnya, otak gue langsung jalan dan gak sabar buat memasuki halaman berikutnya.
buku ini tuh berisi penjelasan tentang Candi Borobudur, kalo kalian pernah kesana dan cuma menikmati pemandangannya aja, kalian wajib kesana lagi sambil bawa buku ini dan membuktikan isi dari buku ini.
inti dari buku ini ngejelasin bahwa Borobudur itu peninggalan Nabi Sulaiman. 
Dari SD kan kita udah belajar kalo ternyata Candi Borobudur itu peninggalan Budha dan segala macem dewa dewanya yang ada *gue lupa* dan saat kita dikasih tau kalo Borobudur ini peninggalan Budha, yaudah kita terima terima aja, dan setiap ada pertanyaan Borobudur peninggalan agama apa kita selalu jawab Budha, padahal kita gatau buktinya apa, siapa yang bikin, taun berapa dibikin, pas jamannya raja siapa. beda sama Prambanan kan, walaupun cuma sejarah tapi kita diceritain tentang Bondowoso sama Roro Jonggrang. 
Nah, ternyata disaat kita terima terima aja tentang Borobudur peninggalan Budha, ada orang yang diberikan petunjuk sama Allah buat meniliti Borobudur lebih jauh dia itu bapak K.H. Fahmi Basya. Beliau nulis buku ini gak cuma sebulan dua bulan atau setahun dua tahun, tapi Beliau bikin buku ini 33 tahun. Di buku ini diceritain masa masa penilitian dia, dan dia juga sempet fakum karena beberapa hal.
sedikit isi buku bisa kalian liat disini.
gak cuma penjelasan secara teoritis aja, disitu dijelasin lewat gambar dan ayat ayat Al Qur'an. kalo kalian beli buku ini, kalian dapet bonus CD yang berisi penjelasan tentang Candi Borobudur ini + suaranya. gak cuma tulisan dan gambar, ada suaranya juga.

gue belom sempet baca buku ini karena yang punya sodara gue dan sepertinya harus ngantri buat pinjem bukunya, haha *mental gratisan*

>>KENAPA KITA HARUS BACA?
kenapa ya?
gue juga bingung kalo ditanya kenapa kita harus baca, tapi buat kalian yang suka baca, pecinta sejarah dan lain lain, buku ini bagus banget buat dibaca karena nambah ilmu dan bisa merubah persepsi kita tentang Borobudur. lagian kan kita dikasih akal untuk berfikir, kenapa gak kita coba cari tau kebenarannya tentang Borobudur? tapi wallahu alam sih ya.
gue sendiri masih kurang yakin sama ini. tapi gue Islam dan gue beriman kepada Allah dan Rasulullah.
jadi selama gue baca buku ini, gue yakin kalo Borobudur termasuk salah satu ciptaan Allah yang ada di bumi. itu aja yang cukup gue yakinin, kalo siapa yang buat wallahu alam, hehe ^^v
Di Al Qur'an, Allah menjelaskan ke Nabi Muhammad untuk menjelaskan sesuatu ke umatnya sesuai dengan kemampuan otaknya masing masing. gue lupa ada disurat + ayat berapa, tapi gue pernah baca.
Nah, kalo emang otaknya gak kuat buat baca buku ini atau takutnya malah cuma memunculkan keraguan, gak usah dibaca dan diperdalam, cukup diketahui aja ~

emmm, kayanya baru kali ini tulisan gue sedikit berkelas? iya gak sih :D
boleh nih di share ke temen temen kalian, siapa tau bermanfaat ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar