Kamis, 27 Desember 2012

girls, hati hati dengan lingkungan luar

hemmhhh, hembusan nafas kesal gue.
pulang ke rumah, ceritain ke orang rumah kejadian yang baru gue alamin. buru buru ambil laptop terus gue tulis deh kegiatan barusan, ini bener bener pelajaran bukan cuma buat gue, tapi buat semua orang terutama perempuan.

diperjalanan pulang, gue udah cape dengan kegiatan gue hari ini. cuma dengerin radio sambil bengong, ada bapak bapak sekitar umur lima puluhan naik dan duduk di depan gue, yang di kursi kecil buat dua orang. gue duduk di belakang supir. serius gue udah cape banget. sampe tiba tiba gue ngerasa kaki gue ada yang megang dan kesadaran gue kembali seratus persen.
"heh pak, tangannya dong! bisa kan gak disitu tangannya" tuh bapak bapak pasang muka polos terus ngeliatin gue dan bilang "ini tangannya cuma disini kok"
"disitu apaan, bisa kan yang sopan? ditaro diatas tangannya !"
nada gue udah tinggi banget, mata gue melotot parah + merah, cuma gue pelototin tuh bapak bapak, yaa sok berani padahal gue gemeteran -_- takut diapa apain sama tuh bapak bapak, tapi ya selama gue ngerasa gue bener, dan gue masih bisa berkata kata, gue gak akan terima atas perlakuan tuh bapak bapak tua ke gue. si supir langsung melanin angkotnya dan hampir berenti, tapi setelah tu bapak bapak mindahin tangannya ke atas, angkot jalan normal lagi. si supirnya baru nyalain lampu angkot -_-
dan gue baru sadar setelah gue selesai marah marah kalo orang satu angkot pada ngeliatin gue -.-
gara gara gue make headset pasti tuh makanya gue gak sadar kalo suara yang gue keluarin volumenya terlalu besar --"
tapi ibu ibu yang duduk di depan samping supir bilang ke gue, "copet itu de, copet"
gue cuma ngangguk doang daripada gue sautin tu omongan ibu ibu terus ibu ibunya kena semprot juga, hehe --v

serius gue benci dan gak suka banget sama perlakuan yang kaya gitu. kalo nonton tipi yang isinya berita pelecehan kaya gitu juga gue bakal ngomel ngomel sendiri. tolong ya, kalo lu yang baca tulisan gue ini laki laki, otaknya dipake, jangan memperlakukan perempuan seenaknya aja. lu ngelecehin perempuan sama aja kaya lu ngerelain ibu lu di perlakuin kaya gitu! punya otak kan? jangan sampe gue nge-judge semua laki laki sama aja, okey >:)
dan buat perempuan, jangan takut buat ngebela diri lu, selama lu bener, semua orang disekeliling lu pasti akan ngedukung lu kok. pokoknya jangan takut, inget, lu itu berharga, perempuan itu berharga. kalo emang harus marah marah di tempat umum ya marah marah aja, gak usah mikirin apa komentar mereka entar, toh belom tentu kan lu bakal ketemu mereka lagi?
perempuan itu berharga, biarin aja mau dibilang jutek, galak, nyeremin dan lain lain, yang penting lu bisa nunjukin kalo lu itu berharga, dan lu itu gak lemah.

agak gimanaaa gitu abis marahin bapak bapak, mungkin ini salah satu manfaat dari gue masuk paskib kali ya, biasa marahin orang --v
dan komen bokap sama nyokap gue juga begitu, "itu gara gara kamu masuk paskib itu pasti bisa marah marahin orang yang gak kamu kenal."
terus bokap gue bilang, "harusnya kamu bikin bapak bapak itu malu, nanti kan dia marah tu ke kamu, nah abis itu kamu marahin balik. kalo nanti bapak bapak itu lapor ke polisi, terus kamu ditanya tanya, nanti malah jadi bapak itu yang ditahan"
gue ngangguk ngangguk ngerti, tapi yaudahlah, gue berharap gak akan ada kejadian kaya gini lagi seumur hidup gue. dan mudah mudahan buat kalian, jangan sampe ngalamin hal yang kaya gini.
inget, jangan takut !
hati hati sama lingkungan luar :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar