Sabtu, 04 Februari 2017

26/30

Dua puluh enam.

I got a very busy day today. Sebenernya biasa aja, beneran, cuma karena rasanya kaki saya lelah, makanya berasa sibuk aja gitu.

Jadi ceritanya, saya dateng ke wisudaan zara. Sebenernya kita udah gak ketemu sekitar hampir setaunan gitu kan. Terus sekarang kita ketemu dan tau tau dia wisuda.

Aih selamet ya calon bu dokter gigi :3

Jadi inget dulu zara pernah nulis di blognya tentang husna's day. Dan rasanya kali ini bisa jadi tulisan tentang zarra's day.

Iseng nanya dia kapan wisuda eh gataunya dia bilang tanggal 4, padahal saya nanya di Minggu yang sama. Grasaj grusuk bingung bawa apa, akhirnya nemulah selempang.

"Naa gue udah punya selempang......"

Oke, kaya krik gitu, tapi yaudah lah ya ~

Saya kenal zara sejak 2007, dan kita jadi deket gitu semenjak 2009. Kalian tau gak saya jadi deket sama zara dimana?

Iya, di rohis! Kece ya!

Enggasi biasa aja.

Yah pokoknya, semenjak temenan sama anak-anak rohis, saya rajin sholat, rajin dhuha, rajin belajar, rajin main, iya semuanya deh. Pas lagi main inget sholat, zuhur, ashar< Maghrib, semua dijalanin.

Dan zara ini salah satunya yang membawa saya ke jalan yang lurus. Makasi zar, lu beruntung jadi temen gue~~~

Btw, this is zara. Selamat wisuda ya bu dokter. Serasa gimana gitu ditinggal wisuda duluan. Tapi gapapa zar. Perjuangan mu menuju drg masih panjang.

Sebenernya apa makna wisuda si buat kalian? Terutama buat kita kita yang seringkali merasakan lelahnya kuliah ya. Emang udah siap lulus?

Udah siap berhenti berlindung dibalik nama mahasiswa? Eaa~

Allah SWT berfirman:

يٰۤاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْۤا اِذَا قِيْلَ لَـكُمْ تَفَسَّحُوْا فِى الْمَجٰلِسِ فَافْسَحُوْا يَفْسَحِ اللّٰهُ لَـكُمْ   ۚ  وَاِذَا قِيْلَ انْشُزُوْا فَانْشُزُوْا يَرْفَعِ اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْكُمْ  ۙ  وَالَّذِيْنَ اُوْتُوا الْعِلْمَ دَرَجٰتٍ    ؕ  وَاللّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرٌ
"Wahai orang-orang yang beriman! Apabila dikatakan kepadamu, "Berilah kelapangan di dalam majelis-majelis," maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan, "Berdirilah kamu," maka berdirilah, niscaya Allah akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Dan Allah Maha Teliti terhadap apa yang kamu kerjakan."
(QS. Al-Mujadilah: Ayat 11)

Sebenernya temen-temen, bukan tentang titel S yang bejejer di nama kita. Tapi lagi lagi adalah ilmu. Ilmu dan iman. Bukan ilmu aja, bukan iman aja. Tapi ilmu dan iman.  Dua duanya harus ada. Ya~

Inget, orang yang beriman dan  berilmu akan Allah angkat derajatnya beberapa.

Dannnn, jangan lupa yang ini :

Allah SWT berfirman:

فَاِذَا فَرَغْتَ فَانْصَبْ
"Maka apabila engkau telah selesai (dari sesuatu urusan), tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain),"
(QS. Al-Insyirah: Ayat 7)

Semangat teman \\^^//

Tidak ada komentar:

Posting Komentar