Kamis, 08 Juni 2017

Pentingnya Perasaan Nyaman.

Karena kenyamanan sebenarnya bukan hanya tentang hubungan, tapi nyaman jauh lebih besar, jauh lebih banyak. Nyaman adalah tentang segalanya. Ketika kenyamanan tidak bisa didapatkan sehebat apapun posisi kita, maka kebahagiaan belum tentu terasa.

Tiba tiba rasanya ingin menulis tentang perasaan nyaman dan hati hati sekali dengan perasaan nyaman ini. Karena kenyamanan tidak pernah bisa dipaksakan. Bukan untuk kepentingan orang lain, tapi tetap si pelaku.

Saya punya teman, yang hebatnya luar biasa, cerdasnya tidak diragukan, dan setiap orang yang melihatnya dapat memastikan kebahagiaannya.

Dan kamu tau, karena hal yang disebut kenyamanan itu tidak ia dapatkan dari kehidupannya sekarang, ia akhirnya meninggalkan kehidupannya yang luar biasa menakjubkan.

Sampai sampai rasanya saya ingin bilang, "apa gabisa menahan sedikit lagi sampe yang satu ini selesai? Setelah itu coba jalani, kalo gak suka baru ke yang lain." tapi temen saya yang menceritakan hal itu sudah mengatakan, "dia gatau lagi gimana hidupnya kalo masih lanjut itu sampe sekarang."

Ya Allah...
Pentingnya Perasaan Nyaman dalam kehidupan kita gabisa diukur dari materi. Gabisa diliat dari segi fisik, tapi ini udah masalah hati, depresi, tertekan. Astagfirullah ~

Saya pun melihat kesekeliling. Gak jarang akhirnya ada orang yang hidupnya kabur kaburan karena ketidaknyamanannya. Bahkan ada yang karena mempertahankan idealisme nya sendiri akhirnya hidup dengan tidak nyaman dan seperti menyesali untuk apa idealisme ia pertahankan sampai saat ini.

Ah~

Saya bersyukur ya, untuk segala hal yang telah lalui, untuk kehidupan lompat lompat yang saya lewati, untuk permainan permainan yang saya lakukan. Saya bersyukur karena sekarang saya nyaman berada diposisi ini, yaaaa walaupun selalu ada sarang laba laba yang mengotori kenyamanan.

Dan saya juga bersyukur karena saya bukan orang yang suka memendam perasaan. Saya akan mengatakan ketidaknyamanan dan berani dengan tegas menolak yang mengganggu. Saya rasa ini cukup penting mengingat betapa menyiksanya tidak bisa menyampaikan perasaan.

Yaaataulah~

Jadi teman teman, luangkan waktu untuk diri sendiri, berfikir apa memang ini jalan hidup yang kita inginkan? Apa ini benar mampu membuat nyaman? Saya rasa contoh kesalahan seperti ini sudah sering terjadi. Dan alangkah baiknya jika kita tidak menciptakan contoh contoh yang lain.

Semangat ya teman-teman :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar