Rabu, 04 Desember 2019

Review Receh: The time keeper


Buku ini udah sekian bulan ngendep di rak, karena yakin gue hari ini cukup punya waktu untuk baca, akhirnya dipilihlah buku ini sebagai bahan baca. Yak dalam sehari selesai. 

Gak tebel, cuma 300an, gak rapet juga tulisannya, santai.

Nah, buku ini menurut gue bagus, bikin mikir diawal.

Nyeritain tentang Dor yang pengen tau tentang pola. Jadi dia banyak ngukur sesuatu, kalo dibuku bahasanya banyak ngitung. Ribuan tahun kemudian dia baru tau kalo yang dia ukur itu punya nama yaitu waktu. 

Dibagian awal agak ribet si sebenernya karena ada tiga kehidupan, Dor, Victor sama Sarah. Dengan kehidupannya masing masing akhirnya mereka dipertemukan.

Dor yang paling beda hidupnya, dia lebih awal 6000 tahun dan karena obsesinya terhadap waktu akhirnya dia dihukum menjadi penjaga waktu. Sarah dan Victor adalaah orang terpilih untuk Dor berikan penjelasan terkait waktu.

Ini mungkin macem the alchemist kali ya, inspiratif tapi mikir juga. Tapi memang diawal baca buku ini, for the first time in forever gue mempertanyakan "gimana bisa ada seseorang yang menciptakan satuan detik, menit, jam, hari, minggu, bulan tahun.apa ukurannya? Dan kok bisa sampe disepakati dunia.

Gue sebelumnya sempet baca beberapa blog ngomongin kalender, tapi gak segereget baca buku ini yang nyeritain kalo Dor adalah bapaknya para waktu. Karena dia yang pertama menciptakan waktu. 

Ceritanya bagus, inspiratif, keren, buat mikir. 

Gak nyangka hsmarganya cuma 10rb wkwk. 
Sebenernya buku ini baru ganti cover dan gue dapet cover lama jadi harganya murah. Kalo cover baru, udah say goodbye duluan deh wkwk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar