Selasa, 05 Juli 2016

30 hari menulis?

well, i'm not so sure what i'm gonna write. but see, this 30 last day, i've been writing some things in this blog. and finally, i understood the differences between 'nulis yang penting dan yang penting nulis.' look, some posts made by heart and another made because it was close to deadline. if you see close enough, you'll find out that its too much posts wrote after deadline. yaaa, thats not easy to keep your word. but, the thing is i'm still writing.

hehehe, gimana bahasa inggrisnya? lama gak praktek, lama gak listening, lama gak belajar bahasa inggris. semoga sedikit-sedikit masih bener dan bisa dipahami ya. aamiin.

alhamdulillah, ramadhan udah menemukan ujungnya. syawal siap menyapa. jadi inget, kalo di convert ke hijriah, ulang tahun saya itu pas bulan syawal tanggal 21. doain ya, harusnya tahun ini usia saya 22 tahun hijriah. barakallahu fiik, banyak umur banyak kesalahan, banyak dosa. semoga Allah ampunin.

nah, sebenernya saya agak bingung mau ngebawa tulisan ini ke arah mana. saya gak lagi pengen nulis cerita yang mengharu biru atau berimajinasi tentang kipas angin yang bisa ngomong atau lampu jalan yang kesepian. tapi sebenernya pengen evaluasi ya. target ramadhan ada banyak, tapi ternyata qodarullah, sekalipun setan udah diiket, ternyata di diri kita sebagai manusia, udah terkandung sifatnya makhluk laknat itu. jadi inget, katanya azhar nurun ala dibukunya seribu wajah ayah. manusia udah ngelebihin setan itu sendiri. wajar kalo iblis gamau nyembah manusia, toh sekarang kita liat banyak manusia nyembah iblis. na'udzubillah. baik baik ya, pinter-pinter jaga iman, semoga hati tetep condong ke Allah.

nah, evaluasi ramadhan, yang saya share disini tentang #30harimenulis aja ya. di atas saya tulis tentang 'nulis yang penting dan yang penting nulis.' seringnya, kalo udah kelewat deadline bawaannya mau asal nulis yang penting blog keisi, target tercapai, kualitas urusan belakangan. hemmm. lain banget kalo niat nulis, cuma hal penting yang ditulis. dan ini jadi masalah ketika niat nulis dateng tapi gak terfasilitasi dengan baik. kaya, tiba-tiba seharian saya ngerasa ada hal manfaat tapi pas luang gabisa langsung nulis entah karena gak tau mau nulis dimana atau mau nulis apa atau susahnya nyusun kalimat. yah, selalu ada masalah ketika hati belum bulat niatnya, kadang masalah itu bisa juga diada-adain hehe. gataudeh yang mana yang bener.

eh, diliat liat nomer 17 gak ada ya? padahal itu nuzulul quran. emang, saya bingung mau nulis apa. karena tau sendiri lah ya, ngebahas quran selalu bikin dag dig dug. seringnya pas degdegan, terus naro quran di dada, jadi tenang. terus lagi pusing, naro quran di kepala jadi adem. iya, itu saya. quran itu gitu. kalo saya lagi jauh, langsung mikir. ya Allah, saya hina banget ya sampe Al Quran gamau dibaca sama saya? hmmm.

ah iya, tapi berasa banget manfaat nulis tiap harinya. saya jadi menghargai deadline yang udah saya bentuk sendiri. mungkin lebih bagus kalo ada 30 hari, 30 hari lainnya. kaya 30hariberpuisi, atau 30haribercerpen, atau 30harimendongeng. semacem itu. penting. nanti nanti, yuk rutinin nulis. kalo lagi stack, gapapa, yang penting nulis. toh ahmad rifai rifan juga bilang yang penting nulis kok hehe.

semangat nulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar