Kamis, 14 Juli 2016

doa terus!

Jangan pernah berhenti berdoa.

Ada kisah keren menurut saya tentang doa. Ini tentang hikmah, seberapa cerdas dan beruntungnya kita saat telah menemukannya. Iya kan?

2.Al-Baqarah : 129

رَبَّنَا وَابْعَثْ فِيهِمْ رَسُولًا مِنْهُمْ يَتْلُو عَلَيْهِمْ آيَاتِكَ وَيُعَلِّمُهُمُ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَيُزَكِّيهِمْ ۚ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

Ya Tuhan kami, utuslah di tengah mereka seorang rasul dari kalangan mereka sendiri yang akan membacakan kepada mereka ayat-ayat-Mu dan mengajarkan Kitab dan Hikmah kepada mereka dan menyucikan mereka. Sungguh, Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana."


Semoga saya gak salah, ini doanya Nabi Ibrahim yang Allah kabulkan ribuan tahun berikutnya. Allah kabulkan dengan diturunkannya Nabi terakhir yaitu Rasulullah Sallallahu 'alahi wa sallam. Kalo salah benerin ya~

Nah. Berbekal ayat ini, istiqomah lah selalu dalam berdoa. Kita doa sekarang kan gak harus Allah kabulin sekarang. Iya gak? Bisa jadi juga doa kita hari ini dibuat untuk ditanam agar nanti anak cucu kita yang nuai. Iya gak? Khusnudzon dalam berdoa ya, aamiin.

Saya mau cerita juga tentang saya. Sederhana si, tapi in syaa Allah dengan khusnudzon, pasti Allah kabulin doanya. Apalagi kalo dipikir pikir ya ini cuma celetukan aja heuheu.

Alhamdulillah ya, tahun 2014 selepas sbm, Allah izinin saya untuk kuliah di UNJ. Waktu daftar ulang dan MPA si saya dianter jemput ayah terus, jadi ya tinggal duduk tau tau nyampe. Paling pas urus berkas ini itu baru deh nyoba jalan sendirian atau bareng kakak, ya itu juga naik angkot.

Dalem hati pas mesti naik angkot atau nge tj, suka banget ngomong, "ya Allah, enak kali ya kalo ada bus yang langsung dari jatibening ke kampus. Gak ngeluarin banyak ongkos, gak cape jalan lagi kan~"

Gitu. Obrolan saya sama Allah. Hampir dua tahun saya ngobrol begitu sama Allah aja, walaupun sebenernya cuma sekedar basa basi si. Kalo lagi cape pulang abis maghrib, "ya Allah enak kali ya~" atau pas berangkat pagi pagi "ya Allah enak nih kalo naik bus sekali aja." gitu.

Jadi rute pp saya itu mesti 3x naik angkot, @4000. Sekali berangkat, 12rb pp berarti 24rb. Semoga uang orangtua saya buat ngebiayain saya kuliah termasuk sedekah, aamiin.

Suatu ketika, saya ke tol jatibening mau observ ke luar batang. Terus ada tj, saya naik aja. Fyi, ada tj namanya aptb yang emang rutenya HI-bekasi. Ongkosnya 10rb. Pas banget saya naik tj juga arah HI, terus bayar 10rb eh kembali 6500. Bingung. Tapi mau nanya malu hehehehe. Akhirnya saya nanya ke grup kelas sekolah dulu. Dan yak ternyata saya kurang update. Udah dibuka berbagai rute yang terintegrasi ke berbagai kota kaya bekasi, depok, tangerang. Alhamdulillah nya setiap bus yang ke bekasi biasanya lewat tol jatibening. Jadilah ketika ada bus rute tanjung priuk - bekasi, langsung deh rasanya kayaaaaa Allah bener bener yaaa.

Langsung keingetan dulu dulu doa yang cuma sekedar kaya ngobrol sama Allah etapi dikabulin. Ada gak yang lebih manis dari itu?

55.Ar-Rahmān : 55

فَبِأَيِّ آلَاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Yooo yang mana yoo~

Alhamdulillah banget sekarang pp tinggal naik tj, ongkos berkurang drastis walaupun dari tol ke rumah tetep mesti naik angkot. Tapi kadang dijemput si~

Allah...
Makin yakin deh buat gak berenti doa.
Keren banget ya.
Ini nih salah satu contoh bukti cuma Allah yang bisa memberikan yang kita mau. See? Saya gak ngapa ngapain, cuma minta dengan gaya ngobrol, tapi Allah pilih doa saya. Wihhh~~~~

Doa orang lagi jihad, Allah kabulin. Menuntut ilmu juga jihad kan?

*otw pulang dari kampus ke rumah naik tj~~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar