Rabu, 27 Juli 2016

just a random way to feel grateful

Inspirasi dari remot yang diketok ketok. Akibat dari gabisa tidur tanpa henti efek tidur pagi pagi.

#rumahlagirame
#banyaktamu
#mauadasesuatu

Jadi ceritanya, remot di rumah saya itu ampun ampunan kalo udah eror. Biar dipencet sekuat tenaga ya gak ngaruh. Ketok sana sini, baru jalan. Hal yang sama terjadi ke barang elektronik lainnya. Getok, baru fungsi. Gak di getok? Sabar aja.

"Ada ada aja yaaa elektronik."

Eh tiba tiba mikir.

"Ada ada aja yaa ciptaan manusia."

Gaberenti sampe situ, see, pernah liat ciptaan Allah yang diketok ketok dulu baru berfungsi? Kaya tangan yang tiba tiba gabisa bergerak, terus bisa gerak gara gara diketok? Saya si gapernah, hehe. Atau mungkin pohon yang gak berbuah terus di getok getok akhirnya berbuah, hehehe. Gak ada ya.

17.Al-Isrā : 70

وَلَقَدْ كَرَّمْنَا بَنِي آدَمَ وَحَمَلْنَاهُمْ فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ وَرَزَقْنَاهُمْ مِنَ الطَّيِّبَاتِ وَفَضَّلْنَاهُمْ عَلَىٰ كَثِيرٍ مِمَّنْ خَلَقْنَا تَفْضِيلًا

Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak-cucu Adam, dan Kami angkut mereka di darat dan di laut, dan Kami beri mereka rezeki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka di atas banyak makhluk yang Kami ciptakan dengan kelebihan yang sempurna.

Cieee yang dimuliakan sama Allah.
#seketikalupamaunulisapa

Tapi nangkep ya arah tulisannya?
Betapa kita, manusia, mau sesempurna apapun ngebuat sesuatu, tetep ya gak ada yang sempurna. Adaaaa aja kurangnya. Titanic aja yang dibilang gabisa tenggelem eh gataunya kebelah dua ditengah laut. Hemmmm.

Terus manusia yang katanya gak sempurna, gapunya kaki, gapunya tangan, eh gataunya juara lomba renang. Yang sempurna tangan kaki kepala malah gabisa renang. Duh~~~

Salah si emang membandingkan ciptaan manusia sama ciptaan Allah ya hehe. Tapi lagi lagi, bersyukur. Mau gimana pun segala sesuatunya kembali ke Allah ya, gak ada yang lain. Sederhana aja. Tapi rumit juga si kalo udah punya perasaan memiliki._.

Gitu.

Pokoknya intinya, hati hati. Manusia mah apa atuh, toh otak cerdas Einstein sama habibi juga ujung pangkal dan awal mulanya dari Allah.

*oke ini mulai tak terarah*
Selamat malam.
Selamat nyoba tidur lagi.
Coba pikirin tentang penciptaan Langit dan bumi sambil bersyukur. Mudah mudahan termasuk golongan hamba Allah yang berfikir :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar