Sabtu, 07 April 2018

Gue dari dulu tau banget Indonesia itu luas. Apalagi gue yang hobi banget nonton film tentang keindahan Indonesia walaupun berbanding terbalik dengan pendidikan, ekonomi, dll, tapi Indonesia itu indah, luas dan kaya!

Tapi.... Ya cuma sebatas nonton di tv. Mau kesana? Mau banget sebenernya, cuma entah guenya yang belom berani atau orang tua gue yang belom ngizinin.

Sampe akhirnya, gue diterima beasiswa aktivis terus ada sebuah program yang membuat gue pergi jauh dari rumah. Jauuuuuh banget. Sampe ke perbatasan Indonesia Malaysia, kapan kapan gue share kegiatan disana yaaaa.

Nah, ketika ibu ngelepas gue berangkat ke perbatasan, gue berkaca-kaca, pun ibu juga begitu. That was my very first time keluar dari rumah lama dan jauh. Banyak ketakutan yang menghantui gue sampe pas pulang ke rumah gue sadar sesuatu, gue bisa bro. Gue bisa. Gue bisa keluar dari rumah dan ngeliat Indonesia! Ngeliat dunia!

Tapi maju mundur bro, kaya mungkin gue masih butuh pendamping buat jalan jalan. Butuh partner yang bisa jagain gue. Gue tahan tahan tuh ya walaupun godaan dan ledekan untuk kemana mana selalu datang, tapi gue selalu bersabar menunggu si...... Apa yang entah akan dateng 😂

Gue berusaha sabar aja si nahan nahan keinginan buat kemana mana sambil nungguin situ yang mau dateng gatau kapan heu 😂

Tapi sambil nunggu, gue makin sering nonton film tentang Indonesia heuheu. Kaya mikir gue mau kesini, kesini, kesini. Nanti lah sama dia gue ajak kesini sini 😂
Bahkan gue bikin list gue mau kemana mananya dan gue juga bahkan udah mulai mempersiapkan diri biar bisa naik gunung lagi gitu loh huhu.

Gue cukup bersabar ya kan menahan perasaan ingin kemana mana itu. Sampe akhirnya gue nonton film the naked traveller.

Sebenernya bisa aja si kalo gue mau kemana mana sendirian. Gue cukup berani kok, dan pengalaman kemaren di perbatasan cukup ngebuat gue yakin bahwa kemanapun kita pergi, Allah pasti nyiapin sodara sodara baru buat kita ya kan!

Yaudah, gue mikir gimana caranya biar bisa jalan jalan dan ngeliat Indonesia heu.

Entah lah, gimana ceritanya akhirnya gue sekarang ada di Blitar dan baru mengunjungi makam mantan orang nomor satu di Indonesia ini.

Well, gue utang cerita buat gue kenang sendiri sebenernya heu. Nanti akan gue tulis kalo gak mager.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar