Kamis, 13 Juni 2019

Fenomena Stiker WhatsApp

Ada yang suka mainan stiker wa? Yang suka kasih respon dengan stiker wa?

Alhamdulillahnya, saya gak suka main stiker gitu. Lucu si, kalo pas lucu. Dan gak lucu, kalo stikernya yang muncul adalah wajah manusia. Walaupun mungkin ekspresinya lucu, tetep aja jadinya gak lucu.

Saya pernah jadi "korban" muka yang jadi stiker wa. Rasanya? Kok ya gak sopan. Muka orang dijadiin stiker dan disimpen seenaknya, kemudian dimunculkan sesuka hati.

Bermula dari perasaan yang tidak menyenangkan hati itu, akhirnya saya memutuskan untuk tidak memakai stiker wa yang manusia itu.

Mungkin orang orang mikirnya, selera bercandanya rendah, gabisa diajak bercanda atau terlalu serius banget jadi orang.

Tapi.....coba liat,

Ini wajah punya Allah, sebaik-baik yang Allah kasih. Kalo "gak sengaja" memunculkan ekspresi lucu, apakah kemudian bisa jadi alasan untuk dijadikan bahan bercanda?

PR besar kemudian adalah upload foto. Duh saya masih belom lulus ujian ini. Masih suka upload foto dan foto foto. Apalagi foto rame rame. Sering ngerasa aman karena, "kan fotonya rame rame."

Padahal, muka saya yang dijadiin stiker itu adalah foto yang rame rame itu. Tapi ternyata masih juga ada tangan tangan kreatif yang ngejadiin muka saya stiker, dan itu muka saya doang.

Duh, kzl rasanya.

Tapi akhirnya jadi pembelajaran buat diri sendiri, jadi bahan evaluasi, pun juga pengingat diri ya.

Sekarang emang masih susah buat gak upload foto, tapi dikit dikit belajar. Pun juga berusaha biar pas foto, meskipun rame rame, mukanya ditutup jadi gabisa dijadiin stiker. Nah, sekarang juga udah lama gak foto bareng abang abang, mas mas, brother brother, biar gak diisengin dan disalah gunain.

Pada akhirnya, mau laki-laki, perempuan, mau grup yang isinya cuma perempuan doang atau laki-laki aja, sama si. Gak boleh "mempermainkan" wajah manusia untuk dijadikan bahan bercanda atau ekspresi yang dianggap lucu atau aneh.

Biarin aja kalo kangen ekspresinya, ajak ketemu, silaturahim, ngobrol langsung, bercanda langsung. Kan gitu lebih enak, bisa ngobatin rindu. Eh ✌️🙄

Sekian mohon maaf lahir dan batin kalo kurang berkenan ya. Sama sama jadi pengingat diri, mudah mudahan kita makin baik ke depannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar