Kamis, 27 Juni 2019

Kita gapernah tau usaha yang mana akhirnya akan Allah kasih keberhasilan. Kadang kita udah usaha ini itu, ikhtiar ini itu, namun gak mudah tetep untuk menemui hasilnya.

Kita ikhtiar sesuatu, gak pernah minta sesuatu itu secara jelas harus A misalnya. Atau kita minta sesuatu dan mau hasilnya adalah A.

Berdoa sesuatu jangan yang spesifik udah, ikhtiarnya juga. Berdoa sesuatu untuk yang spesifik juga udah, ikhtiarnya apalagi.

Tapi Allah selalu aja punya rencana lain~

Tahapan tersulitnya memang selalu tentang penerimaan. Ikhtiar yang beragam tak melulu menjadikan yang kita inginkan adalah sesuatu yang terjadi.

Pun juga dengan ikhtiar yang beragam, tak menjadikan sesuatu yang kita inginkan pasti diberikan.

Lagi lagi, Allah mengetahui sesuatu sedangkan kita tidak.

Ikhtiar kita yang banyak tak Allah berikan sesuai dengan yang kita lakukan, bisa saja lebih. Karena Allah lebih tau batas kebutuhan kita.

Rasa rasanya menulis tentang ini, mau seratus kali pun tidak akan pernah selesai pembahasannya. Tapi bagian terbaiknya adalah ketika tulisan seperti ini muncul maka sesungguhnya kita sedang ikhtiar untuk selalu berkhusnudzon atas ketetapanNya.

Jadi, bagi yang sudah ikhtiar, sudah usaha, sudah melakukan yang terbaik, sabar sabar dulu kalo belom Allah kasih yang kita inginkan. Karena Allah tahu yang kita butuh.

Allah tau, kita butuhnya sekarang apa, dimana dan bagaimana caranya. Kita gatau apa apa heee.

Sabar sabar ya, saya juga lagi bersabar atas suatu ketetapan yang Allah berikan. Bersabar atas kehidupan yang akan datang.

#AyoKeTengah

🌾

Tidak ada komentar:

Posting Komentar