Rabu, 02 Oktober 2013

Jangan Jadi Muslimah Nyebelin!



another recommended book.
saya tau buku ini dari account twitter @asmanadia buku buat muslimah yang hobi nyalon, yang gak hobil nyalon juga harus baca karena ini buku tentang bagaimana caranya agar kita gak jadi Muslimah Nyebelin di mata orang lain + dimata Allah.
sebenernya, ini buku di reupdate, karena sebelumnya juga ada yang judulnya jangan jadi muslimah nyebelin, tapi isinya tipiisss banget. kebetulan saya udah baca yang pertama dan sedang baca buku yang ini. nih, saya punya, kalo mau boleh pinjem :))

apa aja sih isinya?
wah banyakk!
ada tentang bagaimana cara berinteraksi, bagaimana cara ngerawat diri, bagaimana caranya supaya kita enak diliat, dan beberapa sikap yang harus kita miliki dan gak boleh kita miliki.
bukunya luar biasa keren! banyak banget koreksian buat diri kita supaya jadi lebih baik lagi.
di buku itu juga terdapat beberapa cerita tentang pengalaman orang orang yang ngeliat muslimah tapi kok bikin ilfil gitu. mungkin kita gak sadar kalo ada beberapa hal di diri kita yang mengganggu, tapi orang lain yang ngerasain, iya kan?
nah, kalo kita mau memperbaiki diri, hal yang paling utama buat kita lakuin adalah kenalin diri kita, terima diri kita, buka pikiran kita dan ubah diri kita. kita harus ngeliat ke dalem diri kita sendiri, apakah kita orangnya ngeselin? egois? suka menang sendiri? gak peka? d.l.l. kalo kita udah kenal diri kita, kita harus terima diri kita apa adanya. kalo ada orang yang bilang kita egois, berarti kita harus terima 'oiya, gue emang egois ya, buktinya gue gak suka ngalah.'
nah, kalo kita udah terima apa adanya kita buka pikiran kita, kalo orang egois itu efek sampingnya begini...begini....begini..... nah, kan udah buka pikiran, abis itu niat buat ngerubah.
kalo udah ada niat buat berubah, pasti ada jalan. Allah Maha Baik. Dia akan membukakan jalan seluas luasnya, selebar lebarnya untuk hamba-Nya yang berniat untuk berubah. apalagi berubah jadi lebih baik karena Allah. wiihh, jalan yang berliku mah anggep aja cuma ujian buat jadi diri yang lebih baik lagi.

baca aja buku itu, bagus deh. buat muslimah muslimah yang banyak orang bilang dia nyebelin. ayookk, sama sama memperbaiki diri :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar