Kamis, 24 Mei 2018

Ayat ayat cinta 2

Ceritanya beberapa hari lalu, gue abis nonton Aac2. Gue gabut si sebenarnya, terus bingung mau ngapain yaudah nonton aac2 deh.

Beruntung nya, gue baca novel Aac2 itu udah hampir tiga tahun yang lalu. Tepat saat bukunya baru aja terbit. Terus gue baca sehari full non stop, sampe cabut kuliah. Keren gak, hahaha.

Gue mah gitu kalo udah baca novel, susah stopnya. Jangan ditiru btw.

Novel AAC2 ini keren banget si, gue accidentally jatuh cinta sama fahri. Kaya he kinds of perfect man. Bener bener sempurna. Gue nanya temen gue yang nonton film Aac2 pas awal awal film nya keluar, dan dia bilang fahri terlalu sempurna. Well, di novel fahri jauh lebih sempurna.

Novel Aac2 itu tebel banget, asli. Tapi gue seneng karena banyak dialog dialog yang menambah khazanah ilmu pengetahuan wkwk.

Ketika fahri debat di Oxford misalnya, di novel itu bener bener debat ilmiah dengan berbagai referensi, ngebahas zionis yahudi, islam, dll. Kalo di film malah jadi orang orang yang ngebelain fahri 😂
Kan aneh.

Terus hulya di film juga kaya nunjukin banget kalo dia suka sama fahri. Padahal dibuku hulya itu cukup sholihah dan malu untuk menyampaikan perasaan perasaan nya.

Pun juga setelah nikah, gue tau banget betapa fahri gabisa ngelupain aisyah. Tapi di film kaya fahri dengan mudah nya melupakan aisyah.

Hulya juga harusnya meninggal nya itu setelah anaknya umur dua tahun kalo gue gak salah inget. Tapi disitu hulya meninggal justru waktu abis melahirkan.

Banyak hal yang berbeda dari novel. Gue udah biasa si ngeliat yang begitu, tapi ya gimana ya, gue selalu menyukai novel si, dan ketika diangkat jadi film gue tau itu gak mudah.

I appreciate it a lot.
Walaupun pada akhirnya tetep, bukunya jauh, jauhhhh lebih baik daripada filmnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar