Sabtu, 26 Mei 2018

Goes to Pare 2

Terus, setelah gue dianterin abang becak sampe depan camp fajar, turunlah gue. *ceritanya lanjutin tulisan goes to pare*

Gue duduk depan pintu karena itu hari minggu dan masih jam enam pagi. Pikiran gue adalah manusia mana dimuka bumi ini yang mau diketok pintu rumahnya jam enam pagi?

Jadilah gue duduk, nafas, ngabarin orang orang yang perlu dikabarin Kalo gue udah nyampe dan selebihnya nunggu waktu yang tepat buat ngetok pintu.

Tapi mungkin emang dasarnya orang jawa itu baik baik ya 😂
Gue duduk di depan rumah dan gak lama ada yang keluar terus dia nanya camp gue, kuitansi program dll. Gue jawablah dengan selembar kuitansi yang udah diprint.

"tunggu sebentar ya"

Abis itu mbanya entah kemana terus gue duduk lagi. Selanjutnya mbanya ngajak gue ke sebuah camp yang akan jadi tempat tinggal gue sebulan kedepan.

Jeng jeng.

Gue nyampe sana dan kenalan sama tutor di camp. Merhatiin tempat nya satu per satu. Terus gue disuruh istirahat gitu kan. Dan beberapa dari mereka ada yang mau ke CFD. Yaaa gimana masa gue harus nunggu minggu depan baru ke cfd. Jadilah gue bilang, "aku ikut dong! Kalian naik apa?" setelah mereka bilang jalan kaki, gue pun bersemangat minta ikut.

Belom beres beres dll, langsung siap siap. Bukannya istirahat ya eh langsung keliaran lagi😂

Gue juga kenalan sama temen-temen secamp terus gue berusaha mengingat mereka satu per satu. Kita kenalan sekaligus ngasih tau umur btw hahahaha biar tau mana yang harus dipanggil ka dan lebih jaga sopan santun dikit. Walaupun pada akhirnya kita semua saling ngeledekin wk.

Dan, ternyata, di camp gue, yang fresh graduate cuma empat. Sisanya lebih muda semua, tapi beberapa hari kemudian ketika kita udah deket, gue bersyukur si karena lagi lagi kebanyakan dari mereka adalah orang jawa dan sering banget bilang, "sini ka, aku bantuin." "sini ka aku tolongin."

Terus kalo kita lagi ngobrol dan saat itu butuh sesuatu, mereka yang muda inisiatif nawarin bantuan. Gue engga enak sebenernya mau minta tolong dan gue emang gabiasa minta tolong hal sepele gitu sama orang lain. Tapi karena mereka baik-baik banget gue bersyukur deh hahahaha.

Akhirnya ima bilang, "enak ya kalo temen secamp kita muda muda."
Padahal mereka yang seumuran juga saling nyuruh nyuruhan dan perhitungan banget buat bantuin orang. Tapi kalo sama yang lebih tua pada hormat gitu deh. Salut ~

Nah balik lagi, akhirnya kita jalan ke CFD. Asli itu jauh banget. Setelah gue tau lokasi CFD sesungguhnya, gue cukup kagum karena gue berhasil jalan kaki dari ujung ke ujung.
Kita ngelewatin tulisan "Kampung inggris" dan foto foto disana.

Its ok guys, it's not alay.

Abis itu disana biasa ya, liat liat, cuci mata, makan pecel. Yampun gimana si kok bisa murah banget. Gue kalap bro ngeliat harga yang cuma segitu. Pecel 4000, es teh 1000 yampun. Gimana si, kok bisa murah banget. Hahahha.

Tapi karena murah ini akhirnya gue jadi boros. Gimana engga ya kan, mumpung murah. Mumpung di pare. Mumpung mumpung hahaha.

Abis itu juga kita belanja ke al amin. Beli aqua botol, susu, jajan, alat mandi, sabun cuci, dll. Kenapa si murah banget - _-
Sampe ada buku harganya 5000 lagi. Mungkin kalo di jakarta 8000 kali itu ya. Terus gue beli aja deh hahaha.

Abis cfd, kita pulang dan orang orang sibuk ngomongin program. Gue yang udah daftar online, tinggal jalan ke kresna, daftar ulang dan udah deh. Tapi karena jadwal gue a lil bit berantakan, dan terlalu banyak waktu luang, akhirnya gue nambah program. Dan, kacaunya adalah gue ngambil semua program advanced hahaha. Padahal basic gue masih berantakan banget.

Jadi saran gue adalah, ketika lu mau ke pare, pastikan dulu tujuan kesana itu apa. Mau ngapain, apa yang ingin didapatkan ketika nanti pulang. Dan liat juga kemampuan diri lu udah semana. Jangan malu buat mulai dari kelas biasa. Its ok. Toh kita yang udah tua tapi sekelas sama anak smp itu adalah hal yang biasa.

Dan, kalo udah disana itu fokus. Lawan godaan mager. Ini si yang paling kacau. Kalo kuliah Kita masih ada jatah bolos abis itu harus masuk terus. Di pare engga, kamu masuk atau engga yaudah its up to you, selama kamu bayar yaudah hahaha. Kecuali kalo teacher nya care, baru deh suka nanyain kemaren kemana kenapa gak masuk.

Apalagi ketika kamu pinter dan cukup aktif di kelas. Teacher nya pasti inget kamu banget.

Gitu.

What else ya?

Jadi gue sebenernya merekomendasikan sekali si orang orang yang mau belajar bahasa inggris buat ke pare. Kalo di lia bayar 1,4 buat per level dengan pertemuan dua kali seminggu atau sekali seminggu dengan durasi tiga bulan. Mendingan ke pare sekalian. Itu lebih darin cukup buat ngecamp, makan, ikut beberapa program.
Tapi emang resikonya ya harus meluangkan waktu banget si.

Tapi worth it loh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar