Jumat, 04 Mei 2018

Kamu suka sendirian?
Pasti kebanyakan orang bilang sendiri itu kurang menyenangkan, eh tapi sebagian yang lain tentu saja menyukainya. Semua tergantung orang dan kondisinya. Beberapa hal memang menyenangkan dilakukan sendirian.

Tapi ini tentang saya yang entah bagaimana jadi sangat menikmati sendiri kemana-mana. Yes, I do.

Beberapa orang bilang kasian, beberapa yang lain bilang menyedihkan, beberapa yang lain menanyakan "dimana bagian terserunya?"

Well guys, mungkin nyasar memang sudah menjadi keahlian saya. Mulai dari nyasar karena lupa jalan pulang ke rumah sendiri sampe memang nyasar karena gatau jalan tapi sok tau aja.

Berbekal pengalaman nyasar yang selalu menemukan titik terang, akhirnya saya berani beranikan diri untuk ngebolang atau jalan jalan. (mau bilang traveling tapi kayanya terlalu berat ✌️)

Awalnya memang terasa menyedihkan, ketika orang lain gantian minta difotoin, saya cuma bisa selfie heuheu. Tapi itu bukan masalah. Toh pada akhirnya saya jadi tidak terlalu mementingkan foto, bahkan saya jadi malu sendiri kalo mau selfie. Haha. Dan juga saya jadi memahami hakikat perjalanan itu sendiri. Ea.

Saya itu, paling gak suka ngobrol sama orang asing soalnya takut diculik. Tapi semua berubah ketika negara api menyerang yang akhirnya membuat saya berani beraniin diri ngobrol sama orang asing.

Biasanya selalu risih sendiri kalo ada yang ngajak ngobrol. "ngapain si dia, gausah ajak gue ngobrol kek. Duh kok dia nanya nanya si. Kok dia..." berbagai pikiran negatif memang datang. Tapi itu dulu. Ketika akhirnya perjalanan semakin jauh, waktu semakin lama, pengalaman semakin membuat saya belajar, saya selalu menemukan orang baru di setiap perjalanan.

Mulai dari yang hanya sekedar ngobrol di bus, kereta, atau abang gojek. Sampai teman ngobrol di tempat tujuan. Percayalah guys, saya pernah ngobrol sama orang yang baru dikenal sampe hampir tiga jam atau mungkin lebih. Entah apa yang diobrolin tapi memang banyak sekali hal yang saya dapatkan.

Besok, lusa, mungkin kamu mau coba jalan jalan sendirian? Bermodal gugel, nanya orang sekitar, menjadi ramah bahkan sampe diajak nginep di rumah orang yang baru kenal. Atau, mau ajak saya jalan bareng? 🙊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar